Alasan Lemonilo Memilih The Baldys sebagai Brand Ambassador

Sebuah produk itu biasanya hadir mencuat kepermukaan karena ada peran brand ambassador didalamnya. Dan tentunya brand tidak asal memilih brand ambassador untuk memasarkan produknya. Begitu juga Lemonilo, pastinya ada alasan tertentu dalam memilih brand ambassador. Dan ini alasan Lemonilo memilih The Baldys sebagai brand ambassador produknya




Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu’alaikum w.w.

Siapa sih yang nggak kenal mie instant? Mie instant ini sudah ada puluhan tahun yang lalu, sejak saya masih kecil. Dan semua suka dengan mie instant, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Namun ada beberapa berita yang menyatakan bahwa mie instant itu tidak baik untuk kesehatan. Mulai dari yang kalorinya melimpah, banyak msg, mienya pakai lilin, dll serem deh dengarnya.

Karena hadirnya berita tersebut, saya mulai membatasi konsumsi mie instant. Apalagi anak-anak. Saya tidak melarangnya, tapi saya membatasi. Dalam seminggu kami hanya boleh mengkonsumsi 1 bungkus mie instant. Bahkan perlahan saya sudah tidak menyimpan mie instant lagi di rumah. Kalau mau buat harus beli dulu ke mini market. Makin males deh buatnya.

Tapii.. setahun belakangan ini sempat gencar tentang promosi mie instant sehat dari Lemonilo, bahkan sampai ada startup-nya. Sebagai produk baru tentunya tidak mudah mengangkat nama produknya. Biasanya sebuah brand butuh ambassador untuk mempromosikan produk barunya.

Nah, kemarin, tepatnya hari Selasa, 28 Juli 2020, saya diundang untuk hadir di pressconfrence virtual via zoom dari Lemonilo untuk memperkenalkan brand ambassador Lemonilo yang terbaru, The Baldys.

Tentang Lemonilo

Press conference dibuka pada pukul 13.00 wib oleh Dave Hendrik sebagai pembawa acara tersebut. Setelah pembukaan dan say-say hello dari Dave, mulailah hadir Bapak Ronald Wijaya (Co-CEO) dan Ibu Shinta Nurfauzia (Co-CEO) sebagai perwakilan dari Lemonilo. Seharusnya founder Lemonilo ada 3 orang, yaitu Bapak Johannes Ardiant sebagai Chief Product & Technology. Sayangnya beliau tidak hadir diacara tersebut.

co founder lemonilo memilih the baldys
kika : Pak Ronald, Pak Johannes dan Ibu Shinta (Co Founder Lemonilo memilih The Baldy)

Pada kesempatan tersebut, mereka mengenalkan tentang Lemonilo. Lemonilo adalah brand healthy lifestyle consumer goods yang berbasis teknologi. Mereka membuat inovasi-inovasi baru untuk menghadirkan produk-produk makanan sehat dan alami yang bisa memenuhi kebutuhan harian masyarakat Indonesia.

Harapan terbentuknya Lemonilo, agar Lemonilo bisa menjembatani masyarakat Indonesia yang ingin melakukan pola hidup lebih sehat dengan praktis, enak, dan terjangkau. Yes, 3 kata tersebut menjadi slogan bagi Lemonilo.

Salah satu produk andalannya adalah Mie Instan Lemonilo. Mie instant Lemonilo ini dibuat tanpa bahan-bahan berbahaya seperti pengawet, pewarna dan perasa buatan. Walau demikian, Lemonilo tetap menghasilkan rasa yang enak. Mie Instan Lemonilo adalah solusi pertama yang dihadirkan Lemonilo sebagai ‘pilihan lebih sehat’ untuk keluarga Indonesia.

Kini, produk Lemonilo makin berkembang, bukan cuma mie instant saja, namun sudah ada sekitar 40 varian produk sehat lainnya, dari mulai mie instan hingga bumbu-bumbu masak.

Alasan Lemonilo Memilih The Baldys sebagai Brand Ambassador

Sebagai healthy lifestyle consumer goods brand di Indonesia dan menjadi pioneer penyedia produk makanan sehat berbahan alami yang bebas 100+ bahan berbahaya, resmi memperkenalkan The Baldys sebagai Brand Ambassador untuk produk Mie Instan Lemonilo.

The Baldys adalah nama keluarga dari pasangan Baldy Mulia Putra dan Nola ‘Be3’. Mereka tidak hadir berdua, namun ada tiga putra-putri mereka yang ikut serta, yaitu, Naura, Bevan, dan Neona.

Mungkin untuk Nola, kita para wanita era 90-an sudah tidak asing lagi. Begitu menyebut namanya, langsung ingat 3 penyanyi muda jebolan kontes Asia Bagus (hanya era 90-an nih yang tau kontes nyanyi ini.. xixixi). Sedangakan kedua anak Nola, yaitu Naura dan Neona adalah penyanyi anak Indonesia yang menjadi idola bagi anak-anak dan juga para orang tua di era 2000-an. Yaudahlah yaa.. pas banget kan perwakilannya.

Jadi keluarga The Baldys ini bisa dibilang sebagai keluarga penyanyi ya. Mereka terjun ke dunia hiburan tanah air sebagai grup penyanyi sejak tahun 2017 lalu.

Mereka pertama kali tampil di atas panggung pada pergelaran Konser Dongeng Naura 2 pada 2018 lalu, sekaligus meluncurkan single pertama berjudul ‘Dunia Kita Penuh Cinta’. Kehadiran keluarga The Baldys disambut sangat positif oleh masyarakat Indonesia, tak hanya di panggung musik namun juga sebagai ikon keluarga yang kompak dan penuh keseruan setiap harinya.

Kekompakan mereka juga terlihat kok pas press conference kemarin. Mereka mengatakan bahwa mereka tuh seneng banget bisa dipilih oleh Lemonilo sebagai brand ambassador produknya. Sebab mereka memang sebelum ada jalinan kerjasama dengan Lemonilo sudah mengkonsumsi mie instant Lemonilo.

Alasannya ya nggak jauh beda dengan saya, karena ke khawatiran akan bahaya mie instant. Padahal mereka penggemar mie instan banget. Namun, sejak ada Lemonilo mereka mulai mengkonsumsi mie instan setiap hari, tanpa rasa takut lagi.

Ibu Shinta Nurfauzia, mengungkapkan bahwa keluarga The Baldys dapat menjadi representasi keluarga hebat Indonesia serta rekan yang tepat untuk menyampaikan gagasan Lemonilo akan pentingnya menerapkan hidup sehat kepada masyarakat Indonesia. “Lemonilo sangat senang dapat berkolaborasi dengan keluarga The Baldys. Keluarga ini memiliki misi yang selaras dengan Lemonilo sebagai brand yang ingin membuat gaya hidup sehat bisa diakses oleh siapa saja dan menjadikan hidup sehat sebagai sesuatu yang normal.”

lemonilo memilih the baldys
Lemonilo memilih The Baldy


Seberapa Sehatkah Mie Instant Lemonilo?

Pada press conference tersebut, Pak Ronald menjelaskan bahwa kandungan yang digunakan pada mie instant Lemonilo itu semua dari bahan alami. Seperti warna hijau pada mie yang menggunakan warna hijau bayam. Mie yang dibuat pun rendah kalori, jadi aman juga dikonsumsi buat kita yang sedang diet.

Pada kesempatan itu ada sesi tanya jawab dan alhamdulillah pertanyaan saya yang dibacakan Dave Hendrik. Saat itu saya bertanya tentang layak atau tidak (aman atau nggak) mie instan Lemonilo dikonsumsi oleh balita. Yes, soalnya balitaku ini suka merengek kalau melihat Abangnya makan mie instant.

Ibu Shinta dan Pak Ronald kompak menjawab aman, karena mereka telah mencoba kepada anaknya sendiri. Pak Ronald mengaku telah mencoba mie instant Lemonilo ini kepada anaknya sejak usia 1 tahun. Sedangkan Ibu Shinta menjadikan mie pada mie instant Lemonilo sebagai kreasi tambahan MPASI anaknya dari usia 8 bulan. Waah..

Mereka tidak takut dibilang, “Kok, makan produk sendiri.” Loh ya iyalaaah masa iya produk buatan mereka tidak diuji coba ke anaknya. Maaf nih yaaa.. kan banyak tuh yang jualan ini bagus buat balita, tapi ke anaknya yang balita nggak mau dikasih. Takut kenapa-kenapa. But, tidak dengan kedua Co CEO ini. Mereka berani memberikan kepada anak-anak mereka sebagai bukti bahwa mie instant Lemonilo itu aman buat dikonsumsi siapapun bahkan kepada balita sekalipun.

Begitupun dengan The Baldys, kini mereka membebaskan anak-anak mereka makan mie instant Lemonilo setiap hari dan no limit. Hmm… asli saya penasaran untuk mencoba mie instan Lemonilo ini.

Dan kabarnya sekarang mie instant Lemonilo bisa dibeli dimanapun. Kalau masa-masa covid gini sih belinya bisa via online langsung ke strat up-nya Lemonilo yaitu www.lemonilo.com. Disana bukan hanya mie instant lemonilo saja, namun seluruh produk sehat dan aman dijual juga.

Nah, tepat jam 14.00 acarapun selesai, acara ditutup dengan ucapan dari Ibu Shinta bahwa dengan adanya kolaborasi antara Lemonilo dan The Baldys ini akan menghadirkan banyak inisiatif baru untuk mengenalkan masyarakat Indonesia akan pentingnya memulai hidup sehat dari lingkaran yang paling kecil seperti keluarga.

Melalui kolaborasi ini juga diharapkan masyarakat dan penggemar The Baldys dapat lebih dekat dengan sosok yang mereka idolakan, dan menjadi inspirasi untuk keluarga Indonesia untuk memulai gaya hidup sehat.

foto press confrence lemonilo memilih the baldy
Foto bersama press confrence Lemonilo memilih The Baldy

Nah, sudah jelaskan apa alasan Lemonilo memilih The Baldys sebagai brand ambassador produknya? Semoga nggak penasaran lagi yaa baik sama Lemonilo ataupun The Baldy

Wassalam











25 comments

  1. Menurutku, kolaborasi mereka tuh apik. Lemonilo gak salah pilih The Baldys buat ngasih lihat, gini nih keluarga kompak dan sehat. Sesuai sama branding-nya Lemonilo

    ReplyDelete
  2. The Baldys emamng layak banget jadi ambasador yaa, keluarga yang peduli dengan kesehatan ini semoga menginspirasi setiap keluarga yang lain.
    Ahh, aku jadi pengen nyemil mie instan ijo yang sehat, enak dan praktis inii

    ReplyDelete
  3. ada 40 produk lemonilo ya... wah saya kenalnya baru mie instannya aja. Anak-anak saya suka, emang sih harganya 3x lipat mie instan biasa. Tapi demi kesehatan jangka panjang, tak apa lah

    ReplyDelete
  4. Profil keluarga The Baldys memang pas untuk jadi BA Lemonilo sih. Iklannya bagus banget, gemes sama kelucuan Neona.

    ReplyDelete
  5. Seruuu banget keluarga The Baldys jadi Brand Ambassador Lemonilo!

    Mereka emang super duper inspiring, talented, ceria, pokoke cihuy abis!

    ReplyDelete
  6. Keluarga Baldys ini anak2nya ganteng, cantik, pinter, bpak ibuknya juga harmonis yaa plus suka menjalankan gaya hidup sehat, jd cocoklah mereka jadi brand ambassador lemonilo.
    Aku kebetulan konsumen lemonilo juga dan emang mienya enak, walau gak segurih mie instan konvensional, tapi msh bisa diterima lidah dengan baik :D

    ReplyDelete
  7. Awal2 nyobain Lemonilo ini, karena mie dari bayam, takutnya agak2 gimana gitu rasanya, haha... Eh ternyata enak kok, krn bumbunya pun enak, walau no msg segala macem ya. Dengan menjadikan keluarga The Baldys sebagai BA, kampanye jajan sehat moga makin meluas ya. Karena anak2 Mas Baldy dan Uni Nola ini memang pada punya fans sih :D

    ReplyDelete
  8. Lemonilo tuh favorite banget deh, sering nyetok di rumah
    Berasa aman dan sehat makan Lemonilo karena tanpa MSG, rasanya pun tetap enak

    ReplyDelete
  9. Bener banget..siapa sih yang gak doyan mie instant walau udah paham bahwa itu gak sehat. Hahahah.. eh tapi sejak tahu produk mienya Lemonilo, gak khawatir lagi deh sekarang makan mie instan. Soalnya mie yang ini tuh sehat~

    ReplyDelete
  10. Waaw, anak 8 bulan udah boleh ya?? Aman banget mie nya ya. Pas dirasain juga kerasa banget non msg. Di sini awalnya susah dapatnya tapi alhamdulillah sekarang makin mudah dimana2 ada

    ReplyDelete
  11. Iya juga ya, kalau para founder bisa memberikan mie instant kepada anak-anak balita mereka, berarti mereka memang yakin ya produk mereka sehat. Sekarang tinggal pilihannya di konsumen ya, apakah juga mau memberikan mie instant kepada anak-anak kicik mereka :)

    ReplyDelete
  12. Lemonilo adalah brand healthy lifestyle consumer goods yang berbasis teknologi ... aih keren banget ya makanya disebutnya STARTUP .. tadi sempat baca di mana ... The Baldys memang cocok jadi brand ambassador-nya. Suka banget sama ekspresi mereka.

    ReplyDelete
  13. oke juga ya piihan brand ambassadornnya. Anak - anaknya udah pada besar - besaar yaaaa. Aku suka merk ini untuk mie instan non - MSG nya

    ReplyDelete
  14. mengkonsumsi mie instan memang bikin ketagihan. Tapi, jadi suka khawatir. Bagus nih ada Lemonilo yang memang produk sehat

    ReplyDelete
  15. baru tau kalo the baldys itu nama keluarganya nola be3. nggak trll kenal sih sama penyanyi be3. kayaknya zaman aku masih kecil banget ya ngehitsnya hehe... aku kenalnya sama lemonilo aja hihii

    ReplyDelete
  16. keren euyy mie lemonilo, jd pengen beli lagi. meskipun aku kurang kenal sama ambassadornya hehe

    ReplyDelete
  17. Memilih brand ambassador pasti harus sesuai dengan visi misi produknya ya. Apalagi the baldys sebelum jd ambassador memang real customernya lemonilo

    ReplyDelete
  18. Salut ya ide pembuatannya benar-benar didasarkan pada keinginan menghadirkan produk sehat untuk masyarakat Indonesia. jadi mengisi segmen pasar mereka-mereka yang sudah hijrah ke healthy food.

    ReplyDelete
  19. press conferencenya kemaren seru sih ya. aku juga ikutan tuh, walaupun suka putus2 karena sinyal di rumah jelek. hehehe. Paling suka tuh mie gorengnya lemonilo. Enak

    ReplyDelete
  20. Waah baru tau juga nih Lemonilo produknya banyak. Kirain cuman mie instan sehat aja Mbak. Jadi tau juga brand ambassador nya Lemonilo

    ReplyDelete
  21. I do love the baldys family too. Btw i love green colour too. About Mie, i do eat it because as healthy,

    ReplyDelete
  22. Seru ya mereka jadi ba-nya lemonilo. cocok. btw, aku suka mienya bentuknya lurus gitu ga keriting. secara mie sehat gitu loh ya

    ReplyDelete
  23. Uda paling pas banget The Baldys menjadi brand ambassador dari Lemonilo.
    karena kompak dan pas sama filosofi brand Lemonilo sendiri yaa..

    ReplyDelete
  24. Belum pernah nyobain mie lemonilo mbak, lihat harganya lumayan juga yaa, tapi inget sehatnya, kudu ngicipin sekali-kali yaa, tapi takut ketagihan hihihi secara kita tuh gak bisa lepas dari makan mie instan yaa.

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^