Review Baby and Mommy Salon, Salon Anak di Depok

Baby And Mommy Salon adalah salah satu salon anak di Depok yang merupakan second line dari Mommy and Me Baby Spa.

baby and mommy salon




Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

"Ini kapan cucu nenek dicukur nih rambutnya?"
"De, rambut Adek Fi gondrong banget. Cukur Nape!"

Kalimat diatas sudah pasti keluar, jika kami sedang menginap di rumah Jid atau bertandang ke rumah Nenek. Semua itu dikarenakan rambut Adek Fi yang menebal. Anak-anakku memang memiliki rambut yang unik. Dia kalau panjang bukan turun kebahu melainkan menebal. Kalau Abang Fi seperti karpet, Adek lebih seperti bulu domba.

Itu sebabnya kedua anak lelakiku itu kalau cukur rambut selalu minta model cepak habis seperti tentara. Saya kalau sampai hapal nomor alat cukur rambutnya buat mereka. Abang no 2 dan Adek no 1.

Biasanya mereka cukur rambut setiap 3 bulan sekali. Ciri-ciri wajib cukur, rambut mereka sudah bisa dijambak. Saking nggak kelihatan rambutnya panjang kebawah.

Nah, kemarin ini Adek Fi saya biarkan memanjang. Sebab saya memang belum pernah melihat rambut panjang Adek Fi seperti apa. Adek Fi itu nggak boleh ada rambut dikit, pasti langsung saya ajak cukur cepak. Selain alasan mau lihat rambut panjang Adek Fi, alasan lain tidak mencukur karena setiap kali cukur di tukang cukur, Adek Fi takut sama bunyi mensin pencukurnya.

Jadi kalau mau cukur Adek Fi tuh kudu ada drama kumbara dulu. Makanya kalau mau cukur Adek Fi itu harus bawa pasukan komplit. Masing-masing punya tugas. Saya gendong Adek Fi, lalu Abi Fi megangin kepalanya biar nggak goyang-goyang dan Abang megangin dompet umminya. ^_^

Sebenarnya saya nggak mau melakukan ini. Saya khawatir ada trauma dalam diri Adek Fi karena dipaksa. Makanya saat ini saya biarkan saja menebal.

Beberapa teman, yang tahu perjuangan saya mencukur rambut Adek Fi, menyarankan kami untuk membawa Adek Fi ke salon anak aja. Biasanya disana orangnya sabar-sabar dan banyak mainan untuk mengalihkan perhatian. Hmm..

Mulailah saya hunting salon anak di Depok. Dan ketemulah Baby And Mommy Spa Depok.

baby and mommy salon
Google Map Baby and Mommy Salon

Lokasi Baby and Mommy Salon

Dari hasil googling dengan keyword salon anak di Depok, Baby and Mommy Salon ini ada diposisi teratas, tapi namanya Baby and Mommy Spa Depok. Lokasinya tak jauh dari rumah saya, hanya 10 menit menuju kesana. Tepatnya di :

Jl. Kemakmuran No.9
Kel. Mekar Jaya
Kec. Sukmajaya
Kota Depok - Jawa Barat 16411

Lokasi baby and mommy salon ini masuk wilayah Depok 2 Tengah. Kalau dari Masjid yang dipertigaan jalan, posisinya ada di sebelah kiri. Pinggir jalan bersebelahan dengan Apotek K24. Nanti ada plang besarnya kok.

baby and mommy salon
plang nama baby and mommy salon 


Karena dekat saya memutuskan untuk pergi kesana. Walau katanya pelayanannya ramah dan banyak mainan, saya tetap membawa pasukan komplit kesana. Kekhawatiran Adek Fi berontak masih ada.

Interior Design Baby and Mommy Salon

Masuk ke dalam Baby And Mommy Salon, nuansa anak terasa sekali. Dinding salon penuh hiasan gambar-gambar lucu. Dan disudut ruangan terdapat tulisan Baby And Mommy berwarna silver.

baby and mommy salon
hiasan dinding di baby and mommy salon 


Bangku salon anak pun bentuknya kecil menyesuaikan tubuh anak. Selain bangku kecil, ada juga bangku berbentuk mobil. Waah ini kesukaan Adek Fi bangeet. Terbukti, begitu masuk salon, Adek Fi langsung menuju bangku tersebut. Sayangnya cuma ada 1. Untungnya saya datang pagi sebagai pelanggan pertama yang datang. Adek Fi bisa bebas naik ke bangku mobil tersebut.



Pelayanan Baby and Mommy Salon

Setibanya disana, kami disambut dengan ramah oleh pegawai baby and mommy salon. Yang saya ketahui namanya Mba Riska.

Saya diminta isi data pelanggan dulu, karena baru pertama kali kesana. Saya juga diberitahu bahwa seharusnya kalau mau kesana, lebih aman booking dulu. Jadi treatmentnya bisa disiapkan sebelumnya. Jika kita mendadak datang, biasanya harus menunggu agak lama.

Maklum Baby and Mommy Salon ini merupakan second line dari Mommy and Me Baby Spa yang sudah berdiri sejak 2012. Jadi pelanggan yang datang disana adalah pelanggan-pelanggan yang sudah mengenal Mommy and Me Baby Spa di cabang lain. Otomatis Baby and Mommy Salon ini selalu penuh setiap harinya.


Disaat saya sibuk mengisi form pendaftaran, Adek Fi sudah sibuk dengan bangku mobilnya. Ia acuhkan tayangan Barney Show pada layar lcd 14 inch yang berada tepat di depan bangku mobil.

Potong Stylist

Selesai mengisi data, Mba Riska pun mulai mempersiapkan peralatan mencukurnya. Saya memang mengisi data 2 treatment untuk Adek Fi. Treatment yang pertama adalah potong stylist. Saya dari awal kepo dengan potong stylist. Kira-kira kalau di stylist wajah Adek Fi seperti apa yaa? Selama ini kan modelnya cepak TNI saja tuuh.

Saat melihat Mba Riska memegang mesin cukur, saya langsung khawatir. Khawatir Adek Fi ketakutan dan berontak.

Tepat seperti dugaan saya, begitu Adek Fi melihat mesin cukur yang dipegang Mba Riska, drama pun keluar. Padahal mesin belum dinyalakan.

Begitu mesin dinyalakan, Adek Fi sedikit berkurang takutnya. Memang selama ini yang ditakutkan Adek Fi itu bunyi mesin cukurnya. Sedangkan mesin cukur di Baby And Mommy Salon suaranya halus sekali.

Walau masih minta dipeluk saya, Adek Fi nggak berontak-berontak seperti waktu mencukur di tukang cukur.

Alhamdulillah dengan kesabaran dan bujuk rayu Mba Riska, Adek Fi sudah mulai santai dicukur rambutnya. Perhatian Adek Fi terpecah ke bangku mobil yang dimainkan.

baby and mommy salon
Adek Fi sudah mulai tenang potong rambut di baby and mommy salon 

Selesai dipotong, Adek Fi diajak ke tempat pencucian rambut. Disana Adek Fi diberi bola yang ditekan mengeluarkan bunyi. Jadi saat dicuci, Adek Fi anteng dan menikmati, sambil bermain bola ditangannya.

baby and mommy salon
Adek Fi cuci rambut setelah dipotong di baby and mommy salon

Creambath Flavor

Selesai cuci rambut, Adek Fi diajak lagi ke bangku. Kali ini bukan ke bangku mobil, tapi bangku biasa, untuk di creambath rambutnya. Ya, treatmen kedua adalah creambath flavor.

Ada 2 pilihan aroma creambath yang ditawarkan Mba Riska. Saya memilih yang rasa coklat, kesukaan Adek Fi.

Creamnya memang seperti coklat kental dengan aroma coklat yang kuat sekali. Bahkan sudah 2 hari dari teratment di Baby and Mommy Salon wangi coklatnya masih berasa kalau mencium rambut Adek Fi.

creambath sambil nonton the muppet di baby and mommy salon

Adek Fi tenang sekali saat di creambath, tentunya sambil pencat pencet klakson dan tombol yang ada di bangku mobil tersebut. Selesai creambath harusnya rambut Adek Fi ditutup sama head cap. Tapi berhubung dia nggak suka pakai topi, jadi dia menolak. Dan sempat mau nangis karena saya coba pakaikan lagi dikepalanya. Soalnya belum difoto.. hahaha.. ibu macam apa saya ini? *jewer.

Akhirnya saya menyerah tidak mengenakan head cap ke Adek Fi. Untuk membujuknya agar tidak nangis, saya berikan teh pucuk kesukaan Adek Fi.

Baca juga : 3 Cemilan Kesukaan Duo Fi

Teh pucuk itu pemberian dari Baby and Mommy Salon looh. Jadi diawal kita ditawarkan oleh Mba Riska mau minum apa. Dan bukan Cuma Adek Fi saja yang dapat, kami yang mengantar juga dapat. Asyiiik kaaan.. ^_^

Setelah tenang dengan minumannya, Adek Fi mulai nurut untuk dipijat tangan dan pundaknya. Duuuh.. enak bangeeet, Ummi juga mau, Nak.

baby and mommy salon
Adek Fi sedang di pijat sama Mba Riska di baby and mommy salon

Fasilitas Baby and Mommy Salon

Seperti yang saya tulis diatas, Baby and Mommy Salon nih memang well prepare banget untuk segala kebutuhan anak. Fasilitas-fasilitas penunjangnya pun memang sudah disiapkan untuk keperluan anak. Seperti pojok playground.


Walaupun hanya ada sebuah perosotan anak, namun sudah cukup untuk mengalihkan kebosanan anak saat melakukan treatment. Macam Adek Fi nih, kan menunggu obat creambath meresap butuh waktu 10 menit. Kalau kita yang dewasa atau anak sekolah SD, mungkin bisa duduk tenang menanti obat creambath bekerja sesuai fungsinya. Tapi kalau anak seusia Adek Fi (3,5 tahun) bisa duduk anteng 3 menit saja sudah bagus banget. Nah dengan adanya perosotan ini, Adek Fi jadi nggak bosen. Dia main perosotan selama sisa waktu kerja creamnya.

Oiya, selain playground, Baby and Mommy Salon ini juga menyediakan fasilitas baby spa di lantai 2. Selain baby spa, ada juga treatment untuk mommynya. Bahkan di lantai 3 itu ada ruangan dimana mommy dan baby-nya bisa massage bareng looh. Asyik banget tuh buat kita yang habis mudik, badan pegel-pegel bisa ikutan spa bersama anak.

Balik lagi ke Adek Fi yaaa...

Selesai creambath, Adek Fi kembali dicuci rambutnya dan setelah itu di blow. Ini juga buat saya khawatir nih. Namanya mesin blow kan juga berisik yaa? Dah gitu ada hawa panasnya. Adek Fi bisa anteng nggak ya?


Namun kekhawatiran saya hilang. Adek Fi justru tenang di blow rambutnya. Ah, makin suka saya nyalon disini. Tidak membuat Adek Fi jejeritan dengan treatmentnya. Selesai diblow, selesai pula treatmentnya. Bisa dilihat hasilnya di foto yaaa..



Harga di Baby and Mommy Salon

Selesai semua treatment, sudah pasti harus bayar dong yaaa.. Nah, untuk pembayarannya, Baby and Mommy Salon menyediakan 2 metode pembayaran, yaitu cash dan Debit. Debitnya baru dari BCA saja ya. Selain Debit dari kartu atm, mereka juga menyediakan pembayaran melalui kartu flash BCA.




Untuk harga, cabang Depok dari brand Mommy and Me Baby Spa ini termasuk standar yaa, bahkan cendrung relatif murah untuk ukuran salon anak. Kisaran harganya mulai dari 15K – 45K, semua tergantung dari perawatan apa yang mau kita ambil. Biasanya paketan sekitar 196K.

Jujur saya suka dengan semua treatment di Baby and Mommy Salon. Mba Riska sabar beneeeer nanganin Adek Fi. Bujuk rayunya maut, sehingga membuat Adek Fi rileks dan nggak jejeritan sepanjang treatment.

Buat Mba Riska, Adek Fi termasuk belum apa-apa. Sebab Mba Riska pernah mendapat pelanggan anak yang sepanjang treatment berontak. Wuiiih... Masya Allaaah..

Nah, teman-teman demikan review saya tentang treatment di Baby and Mommy Salon Depok. Semoga tulisan ini bisa mencerahkan teman-teman yang butuh informasi salon anak di Depok. Selamat rileksasi ^_^

Wassalam
















25 comments

  1. Firhan pinter nih nurut sama mba Riska, mbak yg cukur rambut. Kayaknya salon anak di Depok ini bakal saya datangi tiap rambut anak mulai gondrong nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. bisa menaklukkan jendral cilik ngamuk.. xixixi

      Delete
  2. Mau dong diajak dek Firhan kesini :). Senang bngetbisa nemu salon anak yang menyenangkan dan bagus di DEpok ya mba. Apalagi desain interior ruangan juga khas anak anak banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. semua memang settingannya buat anak. Jadi lucu-lucu

      Delete
  3. Ngeliat adek Fi dicukur dan disalon kok ya jadu pengen, hehe. Nyaman banget, pengen juga nyobain buat dek Syadid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba buat syadid, Mba. Mommynya juga bisa massage2 kok ^_^

      Delete
  4. Adek Fi makin ganteeeng abis dicukur stylist, recommended ya Salon Anaknya. Tarifnya sanget terjangkau dengan fasilitas dan pelayanan yang memuaskan. Suka nih dengan Salon Anak kayak gini karena biasanya Anak-Anak suka parno duluan kalau mau dicukur rambutnya.

    Next, Ajakin Alfath cukur di Baby and Mommy juga ah, deket pula lokasinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya deket sama umah Mba Hani. Dia lumayan di tengah2 perumahan kota Depok.

      Delete
  5. Adek Fi nyaman banget nih Ummi ke salon nggak seperti salon malah keren banget, jadi nggak takut yak denger bunyi gunting rambut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. dia jadi berani sekarang kalau melihat alat cukur rambut.

      Delete
  6. Wiih, keren nih adik Fi, bisa anteng begitu ya diguntng rambutnya, pasti tempatnya nyaman tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat nyaman, mba capsternya juga ramah dan sabar. Jadi ya anteng.

      Delete
  7. pelayanannya beneran ramah anak dan yang paling penting emang bisa banget bikin anak anteng dan menikmati potong rombut. Fasilitasnya lengkap dan bikin nyaman anak. rekomendasi banget nih tempatnya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. memang khusu buat anak2 salon ini. Makanya settingan semuanya buat anak.

      Delete
  8. Ponakanku juga drama kalau mau potong rambut, mungkin kalau diajak ke salon anak-anak bisa mengalihkan rasa takutnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin, Mba.. anakku rata2 begitu. Dulu abangnya jauh banget di cinere. Sekarang ada yg deketan dr rumah. Jadi anteng deh.

      Delete
  9. Untuk mengetahui waktunya rambut harus dicukur saat bisa dijambak. Noted mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. habis rambut anakku tuh nggak gondrong kebawah. Tapi menebal.

      Delete
  10. Anak aku diajak ketempat kayak gini. Pasti senang dan betah. Apalagi anak cewek ya, mang hobi yang beginian. Tempatnya keren ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah.. laki aja anteng, Mba. Kalau cewek lebih2. Serasa dah dewasa pastinya.. hahaha

      Delete
  11. Ini menarik. Salon anak yang biasa saya kunjungin cuman enak aja alat cukurnya nggak berisik, tapi nggak sampai sediakan servis creambath segala. Putranya anteng sekali mau dicreambath, Mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. saya aja takjub bisa anteng di creambath. Padahal sebelumnya dah bawa pasukan banyak biar ada bala bantuan kalau ngamuk. Xixixi..

      Delete
  12. Ya ampun kayak gini suasana salonnya a aku betah banget gak perlu dirayu pake kinder joy wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. rayuannya kayaknya lebih mahal dr ongkos cukurnya ya.. hahaha

      Delete
  13. Masya Allah, Adek Fi lucu banget sih. Pake creambath dan massage segala, haha... Pegel2 kebanyakan main yak. Kalo salon anak gini enak. Kursinya dari mainan dan tempatnya juga suasana bocah banget.

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^