Varian Rasa Nissin Mikuya Ramen

Nissin Mikuya Ramen

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum wr.wb.

Hai.. jumpa lagi di #14foodtalk, setelah libur 2 bulan puasa, kini kita tayang kembali. #14foodtalk adalah sebuah bacaan dimana kami (Ade Ufi, Febrianty Rachma, Nita Lanaf, Nurul Sufitri dan tambah 1 orang lagi Ninna Rosmina) bicang-bincang tentang makanan. Entah itu ngobrol tentang cemilan, resep masakan, kulineran di restoran atau apapun, yang penting tentang makanan deh.Dan karena anggota ngobrolnya bertambah, jadi kami berbagi kelompok yang tiap bulannya akan di rolling. #14foodtalk ini kami tayangkan setiap bulannya ditanggal 14. Kali ini makanan yang kami bahas adalah tentang Aneka Mie.

Nissin Mikuya Ramen

Hmm.. saat ini saya mau bahas tentang Mie Instan Jepang.. yeeeey... ^_^
Yang sering baca blog saya pastinya tahu dooong alasan kenapa saya bahas Mie Instan Jepang. Yaa.. Saya memang pencinta drama Korea. Loh kok, Mienya milih Mie Jepang?.. ssst.. saya belum selesai nulisnya... saya lanjut yaaa!


Ada 2 alasan kenapa saya memilih Mie Instan Jepang untuk dibahas.

1. Halal
Alasan ini lah yang membuat saya tidak memilih Mie Instan Korea. Saya memang pencinta drama Korea, namun saya tidak menemukan mie instan yang berlogo Halal MUI pada Mie Instan Korea yang tersebar di pasar Indonesia. Ok, saya tidak mempermasalahkan logo halalnya harus dari MUI, mau dari Korea, Malaysia, Indonesia, Arab.. semua sama. Yang jelas ada logo halalnya. Dengan ada logo halalnya berarti menunjukkan produsen tersebut peduli ke semua agama, apalagi jika mereka niat memasarkan ke negara-negara yang mayoritas muslim.

logo halal MUI pada kemasan Nissin Mikuya Ramen

2. Rasa
Entah kenapa lidah saya lebih kena ke masakan-masakan Jepang daripada makanan Korean. Contoh saja nih, saya lebih memilih Sushi daripada Kimbab. Padahal sama-sama nasi gulung. Lalu saya lebih memilih Ocha daripada Nokcha yang sama-sama minuman teh hijau. Dan masih banyak lagi yang lainnya. Kalau mie instan saya belum ada perbandingannya dengan mie instan Korea, karena faktor alasan no 1.

Ok, lanjuuut...
Mie Instan Jepang yang mau saya bahas kali ini adalah Nissin Mikuya Ramen. Hohoho.. pastinya sudah lihat dari judulnya kan?

Nissin Mikuya Ramen ini masih produksi Nissin. Saya pernah juga bahas soal Mie Instan produk Nissin diblog ini. Baca : Mencoba Sensasi Nissin Fried Ramen UFO

Produk Nissin Mikuya Ramen lebih mudah ditemukan di minimarket manapun. Kalau saya lagi ingiiiin banget makan Mikuya, tinggal lari sebentar kedepan dan saya siap santap. Harganya 1 bungkus Rp 7500. Memang sih kalau kita beli Mie Instan lokal bisa dapat 5 - 6 bungkus, tapi ukuran dan rasanya beda. Sekali makan Mikuya Ramen serasa makan 2 bungkus mie instan lokal. Kalau buat saya yang suka makan porsi besar, 1 bungkus Mikuya Ramen ini udah pas banget.


Yang hendak saya bahas dari Nissin Mikuya Ramen kali ini adalah varian rasanya. Nissin Mikuya Ramen ini ada 3 varian rasa, yaitu :

1. Tori Kara atau Ayam Pedas
Nissin Mikuya Ramen
Nissin Mikuya Ramen Tori Kara Flavor
Mie instan ini jenis mie kuah. Rasanya tidak begitu berasa rempah, lebih kepada rasa ayam yang ringan, dan sedikit pedas. Tapi buat saya sih belum pedas. Kalau buat Abang Fi lumayan pedas. Jad ya saya tulis sedikit pedas, agar yang tidak suka pedas bisa waspada. (buronaaaan kali waspada ^_^).

Isi kemasan rasa Ayam Pedas

Warna kuahnya putih susu, tidak bening seperti mie instan kuah lokal. Jadi buat saya Nissin Mikuya Ramen varian Tori Kara cukup menyegarkan.
Nissin Mikuya Ramen
Kuah putih susu. Ada orange2nya dikit siih ^_^

2. Japanese Curry atau Kari Jepang
Nissin Mikuya Ramen
Nissin Mikuya Ramen Japanese Curry Flavor
Varian ini juga berjenis mie kuah. Kalau Tori Kara kuahnya berwarna putih susu, Japanese Curry warna kecoklatan. Rasa rempah pada karinya berasa sekali dan lebih kental dari kuah kari mie instan lainnya. Didalam kemasannya Saus Kari Jepangnya dibuat bungkus terpisah. 
Isi kemasan Nissin Mikuya Ramen Japanese Curry
 Jadi kalau nggak mau pakai saus Kari Jepangnya ya nggak usah ditambahkan. Cuma rasanya jadi apa dong kalau nggak ditambahkan? ^_^
Nissin Mikuya Ramen Japanese kari setelah dimasak

 3. Jya-Jya atau Saus Pedas Kedelai Hitam
 
Jika 2 diatas jenisnya mie kuah, kalau varian ini jenisnya mie goreng. Hitam saus kedelainya pekat sekali. Jadi warnanya pun hitam, bukan coklat seperti mie goreng instan lokal. Mie goreng dengan saus kedelai hitam dan taburan wijen ini rasanya agak pedas. 

Nissin Mikuya Ramen
Nissin Mikuya Ramen Jya-jya flavor
Dari semua varian itu umumnya rasa Nissin Mikuya Ramen itu pedas, tapi nggak aneh dilidah. Karena rasanya sudah menyesuaikan dengan lidah Indonesia. Atau mungkin karena kita pernah dijajah sama Jepang selama 3,5 tahun jadi mereka paham selera orang Indonesia. (ini asli nyambung-nyambungin aja nih ^_^).

Tampilan Nissin Mikuya Ramen Jya Jya Flavor
Jadi buat kamu yang memang pencinta mie instan dengan porsi besar dan agak pedas, Nissin Mikuya Ramen nih cocok banget deh buat dicoba. Selamat Mencoba ^_^

Oiya, itu cerita saya tentang Mie di #14foodtalk kami. Nah kali ini saya mau ajak kalian membaca cerita tentang Mie dari blognya Nita Lanaf di www.nitalanaf.com.

Wassalam





1 komentar:

  1. Yg paling aq suka itu yg jya jya... Saos pedas kedelai hitam... Mantap bangetz pokoknya... Gak nyesel dicoba. Tp jgn lupa baca aturan pembuatan, mie ini beda dg mie ini indo, ngerebusnya haruz agak lama.. Krn mentah klu disamain rebusnya ma mi indo...

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^