Selasa, 30 Mei 2017

Mencoba Sensasi Nissin Fried Ramen UFO

www.adeufi.com


Assalamu'alaikum wr.wb.
Bismillahirrahmanirrahiim

Hai semua....!
Kalau judulnya bahas makanan buatan pabrik, pasti pertanyaan pertama saya adalah, "Siapa yang sudah pernah makan Nissin Fried Ramen UFO?"

Mungkin sebagian sudah pernah nyobain atau sekedar lihat ramen produksi PT, Nissin. Sebagian lagi ada yang komentar, "Baru kali ini saya lihat ini ramen" Saya termasuk salah satunya. hehehe Sebenarnya ini produk sudah dari tahun lalu, hanya saja saya benar-benar baru lihat.

Ceritanya niiih kenapa saya bisa mendaratkan pandangan saya ke Nissin Fried Ramen UFO, karena saya itu pencinta drama Asia. Iiih.. hubungannya apa? Ya adalah hubungannya...


Seperti yang saya bilang sebelum booming demam drama Korea, saya sudah lebih dulu menyukainya. Hanya saja saya menikmatinya sendiri. Sampai akhirnya demam Korea meradang di Indonesia, saya pun bergabung ke dalam grup pencinta drama Asia. Asia yaaa bukan Korea saja. Ada drama Taiwan, Korea, China, Thailand dan Jepang.

Demam Korea bukan cuma di cerita dramanya saja, sudah sampai ke grup musik (karena pemain drama dan film Korea banyak juga yang dari grup musik), pakaiannya, traveling-nya hingga makanan-makanan dari negeri gingseng tersebut.

Nah, bicara soal makanan yang heboh akhir-akhir ini adalah ramen a.k.a mie instan ala negara-negara Asia Timur. Sebenernya buat kami para pencinta drama Asia, obrolan tentang ramen sudah sejak lama, sebelum booming segala tantangan makan ramen. Walaupun teman-teman sudah heboh bercerita soal rasa ramen tersebut, anehnya saya nggak berani makan. Padahal kalau mau beli deket banget di minimarket. Bukan nggak tertarik... mauuu bangeeeet, tapi ada yang membuat saya nggak mau mencoba. Apalagi kalau bukan alasan tentang nggak ada logo halalnya. Hhhh... Sigh...

Ya, dari sekian banyak ramen instan yang beredar di pasaran Indonesia saya tidak melihat logo halal. Walaupun menurut teman, yang pernah traveling ke Korea, bilang bahwa di Korea-nya ada logo halal negeri tersebut. Iya, tapi di Indonesia logo halal Korea itu pun nggak ada. Begitu juga dengan logo halal MUI yang keluaran negeri kita tercinta ini.

Singkat cerita, pada hari Kamis minggu lalu, saya menemani papa untuk beli sembako di Supermarket Giant. Pas lagi jalan ke counter mie instan, lagi-lagi mata saya tertarik dengan etalase ramen instan. Entah kenapa, mata saya seperti tergelitik untuk melihat sebuah ramen instan cup berwarna merah menyala yang menyendiri dan  tinggal satu-satunya tersisa. Hmm... lihat aaah.

"Nissin Fried Ramen UFO," baca saya dalam hati sambil mata ini menjelajah diseluruh kemasan ramen instan yang saya pegang. Daaaan... Jeng jeng.. Aaaah ada logo halalnya (gaya-gaya kaget di iklan tipi).

logo halal 

Langsung dooooong sudah paham kan? Saya masukkan ke troli belanja. Bahkan sampai saya tanya ke SPG penjaganya, "Adalagi nggak, Mba?" sambil menunjukkan Nissin Fried Ramen UFO yang saya pegang. Jawaban si Mba simpel tapi nyesek, "Sisa yang ada di etalasenya aja, Bu."

Hhh.. baiklah. Kita coba satu dulu yaaa.. Siapa tau besok-besok ada lagi.

Dan ini review saya...

Kemasan
Dari kemasannya, Nissin Fried Ramen UFO memang sangat menyolok, merah menyala. Seolah menunjukkan mie ini pedas dasyat. ditambah ada gambar cabe di inggredient tambahan spicy mayo. Bayangan saya, "Duh, ini mie pasti pedes banget nih. Kuat nggak ya makannya?"

Kemasan luar Nissin Fried Ramen UFO
photo taken by tokopedia

Tidak seperti kemasan mie instant cup pada umumnya, yang hanya cukup dibuka penutupnya lalu kita bisa bertemu isinya, cup Nissin Fried Ramen UFO ini dilapisi oleh plastik yang saya bilang warnanya merah menyala. Setelah saya buka kemasan plastiknya, baru kita bisa melihat tampilan mi instan cup pada umumnya. Dan uniknya, diatas tutup cup-nya itu terdapat petunjuk penyajiannya. Jadi nggak ada takut salah buat, karena petunjuknya jelas banget.

Kemasan dalam Nissin Fried Ramen UFO
Nissin Fried Ramen UFO setelah dibuka cupnya.
Sudah ada sayur-sayurannya juga.
Bumbu-bumbu yang terdapat didalam kemasan


Varian Rasa ada apa saja?
Berhubung saya cuma dapat satu-satunya Nissin Fried Ramen UFO, maka saya coba searching kira-kira ada varian rasa apa saja. Dan hasil saya searching di Mbah Google, ada 2 varian rasa Nissin Fried Ramen UFO, yaitu Rasa Saus Jepang dan Rasa Kari Pedas. Saya beli yang Rasa Saus Jepang.

Dua varian rasa Nissin Fried Ramen UFO
photo taken by tokopedia edited by ade ufi

Cara Penyajiannya bagaimana?
Seperti yang saya bilang sebelumnya, cara penyajiannya tertulis di tutup cup Nissin Fried Ramen UFO. Kurang lebih sama dengan cara menyajikan mi goreng instan dari mie instan cup pada umumnya. Dibuka setengah, kasih air panas, buang airnya, lalu masukkin bumbunya.

Tapi yang membedakan disini, pada tutup cup kemasan Nissin Fried Ramen UFO ada bagian Turbo Drain System. Fungsinya untuk apa? Fungsinya untuk memudahkan kita membuang air yang dipakai merebus mie. Kita bisa menyobeknya atau mengelet hingga batas yang ditunjukan pada tutup cup Nissin Fried Ramen UFO. Simple dan kreatif ya?

Cara membuka turbo drain system 1

Cara membuka turbo drain system 2


Rasanya bagaimana?
Saya belum pernah makan saus Jepang seperti apa, tapi dari yang saya coba pada Nissin Fried Ramen UFO rasa saus Jepang, bisa dibilang rasanya pedas manis. Rasa pedas dasyat seperti yang saya bayangkan itu nggak ada sama sekali. Pedasnya masih seperti mie instan lokal yang biasa. Jadi kesimpulannya nggak pedas. ^_^

Tampilan setelah diracik

Rasa dari bumbu warna hitam Nissin Fried Ramen UFO saus Jepang, seperti kecap asin, tapi nggak terlalu asin. Bumbu spicy mayo yang dibilang pedas, sampai ada gambar cabenya, buat saya sih nggak berasa pedasnya. Padahal saya itu kurang suka makanan pedas loh, karena nggak tahan dengan panas dilidah dan bibirnya. Tapi Nissin Fried Ramen UFO Saus Jepang ini nggak ada pedas-pedasnya.

Jadi buat yang nggak suka pedas seperti saya, mie ini bisa dicoba kok. Abang 1st Fi aja, kalau makan mie instant nggak pernah mau masukin bumbu cabenya, kata dia pedas. Tapi kemarin saat sama-sama nyobain Nissin Fried Ramen UFO, dia bilang nggak pedas. Bahkan saya kasih Adek 3rd Fi sedikit saja, dia juga nggak kepedasan, malah minta lagi.. xixixi.. nggak boleh dulu ya, Dek.

Langsung habis hanya dalam 5 menit, karena dimakan bedua.

Harganya?
Harganya standar dengan harga ramen-ramen Asia Timur lainnya. Bisa dibilang lebih murah, karena harganya Rp 12.000. Sebenarnya sih 11.000 sekian, saya bulatkan keatas saja yaaa. Kan lumayan ada kembalian walau hanya Rp 100 ^_^. Tapi kalau di marketplace harganya mulai dari Rp 8.500

Belinya dimana?
Kemarin sih saya belinya di supermarket Giant, saya belum cek di mini market dekat rumah. Tapi saya coba cek di marketplace sudah banyak yang jual, seperti tokopedia, bukalapak, dll

Nah, sudah baca review dari saya tentang Nissin Fried Ramen UFO kan? Semoga bermanfaat buat yang belum nyoba ya ^_^

Wassalam

10 komentar:

  1. Aku belum pernah nyobain mbak, kayaknya rasa Kari Pedasnya menggoda, bikinnya gampang puladan sudah ada logo halalnya itu yang penting banget biar ketelen haha. Btw kalau sudah seneng drama korea sampai ikutan klubnya pula wkkwkw keyeennn makin nambah aja dong kerjaan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... iya deadline nonton drama tayang ^_^

      Hapus
  2. Ramen Nissin cup belum ada yang saya cobain. Nunggu dikirimin lagi sama Nissin Food, hahahahah... Ada 2 variant ya. Rasa tapi ga sepedas gekikara ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada 2 rasa. Nggak tau ya pedesan mana. Soalnya belum pernah coba yang gekikara

      Hapus
  3. Aku belum pernah cobain Nissin Ramen ini loh mb Ade. Wah ada juga cup nya ya. Yang pedas manis boleh juga nih cocok buat anak2 jadi selain pedas ada manisnya hhmm... ada di minimarket juga deket rumah ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kalau di mini market deket rumah sih nggak ada, rul. Ini juga nemunya di Giant.

      Hapus
  4. Belum coba aku mba. Tapi ini pasti got dan bikin keringetan. Ada peyaring air alias turbo sehingga gak usah khawatir tersiram air panas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener.. jadi nggak kena air panas ^_^

      Hapus
  5. Nah bener bgt emng dilema ya klo g ada logo halalnya. Akupun pasti ngecek dulu mbak utk meyakinkan hehe. Btw akupun blm pernah nyoba lho resep ala2 korea termasuk makanannya ini. Harganya juga terjangkau ya mbak

    BalasHapus
  6. Wah, aku belum nyobain ini, mbak. Cobain ah kapan-kapan

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^