Kamis, 14 Desember 2017

6 Langkah Menjaga Kesehatan Otak bersama Prodia Senior Health Centre


Prodia Senior Health Centre
Bismillahirrahmaanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Teman-teman pernah nggak sih bertemu dengan orangtua yang selalu mengulang-ulang menanyakan nama kita?
Di keluarga saya ada yang seperti itu. Ada beberapa malah. Almarhumah tante saya salah satunya. Beliau hanya mengingat memori masa lalunya, tapi untuk memori jarak pendeknya beliau tidak akan ingat. Jadi kalau kami datang berkunjung ke rumahnya, dia akan mengenali saya dan kakak saya, tapi kalau bertemu Abang Fi dia akan menanyakan berulang-ulang, "Ini anak siapa?" sekalipun Abang sudah mengenalkan dirinya setiap kali ditanya seperti itu.

Hal tersebut untuk sebagian orang tampak seperti hiburan. Namun justru kasihan, karena jika kemampuan mengingatnya terus menurun akan mencelakakan si orangtua. Pernah juga saya dengar cerita dari adik ipar saya bahwa kakeknya memiliki penyakit yang sama. Beliau pernah keluar rumah sendiri, namun saat pulang tidak tau dimana rumahnya. Seluruh keluarga bingung mencari "Yayi" (panggilan kakek dari adik ipar). Untungnya Allah masih mengembalikan Yayi melalui orang-orang baik yang mengantarnya. Saya lupa bagaimana cerita detailnya. Sejak saat itu, didalam saku Yayi dimasukkan identitas orang rumah dan tentunya masih terus dalam pantauan anak istri serta cucu-cucunya. Ya Allah.. kasian kan?

Syukur Alhamdulillah, pada hari Selasa, 12 Desember 2017 PT. Prodia Widyahusada,Tbk meresmikan Prodia Senior Health Centre (PSHC) sebagai pusat layanan kesehatan geriatri yang dapat diandalkan (reliable) di Indonesia. Saya diundang diacara Grand Opening PSHC tersebut di gedung PSHC Metro Pondok Indah TB - 31. Posisi tepatnya ada di seberang Houbii Urban Adventure Park.
Prodia Senior Health Centre

Pada acara grand opening ini saya merasa bersyukur ternyata ada tempat yang siap melayani para orangtua yang menderita penurunan fungsi otaknya.

Minggu, 03 Desember 2017

Makan berkelas ala BambiDeal


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Hai.. hai..
Masih ingat dengan postingan saya yang review tentang hotel bintang 4 di Poin Square Mal Lebak Bulus? Kalau belum silakan baca dulu tulisanku ini ya ^_^
Grand Whiz Poins Square Jakarta - Simplicity With Style

Nah, alhamdulillah saya menang tulisan tersebut menjadi juara 1. Hadiah yang saya terima adalah menginap semalam di hotel tersebut. Asyiiiik kaaaan?

Tapi sayangnya kami hanya dapat free makan pagi di restoran Andromeda, restoran milik Grand Whiz. Padahal kita check in kan dari jam 13.00, berarti makan malamnya bayar dong ya? Secara saya menginap bawa pasukan komplit. Berapalah biaya yang harus saya keluarkan? Makan malam hotel bintang 4 loooh.. Minimal 500K pasti keluar dari dompet. huhuhuhu...

Lagi galau-galaunya.. Tiba-tiba seorang teman menawarkan saya untuk mencari diskonan di BambiDeal. Hmm.. Apaan tuh BambiDeal? Mulailah saya searching.

Jumat, 01 Desember 2017

Cara Nikmat Mencegah Anemia pada Anak dengan Nutriforce Minute Maid


Minute Maid Nutriforce

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Anemia.
Hmmm.. pernah dengar kata itu? Yes, Anemia yang kita ketahui berarti kurang darah. Anemia umumnya banyak diderita oleh wanita, tapi ternyata Anemia juga terjadi pada anak loh. Kok bisa? 

Banyak faktor yang membuat anemia diderita oleh anak-anak. Dan saya banyak dapat ilmu soal ini saat menghandiri undangan dari Komunitas Emak Blogger  (KEB) untuk acara talkshow press conference launching Minute Maid Nutriforce, pada hari Selasa, 28 november 2017. Bertempat di Lewis & Carroll - Kebayoran Baru.

Loh hubungannya apa lauching produk Minute Maid dengan Anemia? Kepo kaaaan? Yuk kita lanjut bacaannya ^_^

Senin, 27 November 2017

Faktor Resiko Diabetes pada Wanita Hamil

Diabetes Miletus Gestasional

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Hai temans,
Ada yang tahu nggak kalau tanggal 14 November itu adalah hari diabetes dunia? Baru pada tahu kaaan? atau saya saja yang baru tau? hehehe...

Yes, tepat tanggal 14 November kita merayakan hari diabetes sedunia (World Diabetes Day). Dan Seminggu yang lalu saya, alhamdulillah, dapat undangan dari Kementrian Kesehatan RI (Kemenkes RI) untuk menghadiri acara Media Briefing Wanita dan Diabetes, yang lebih spesifik lagi membahas tentang Diabetes Gestasional, Act today to changes tommorow.

Secara global saya sudah menulis tentang Diabetes Mellitus (DM) secara umum. Buat yang belum baca silakan baca : Mengenal Diabetes Mellitus.

Pada penjabaran tulisan saya itu dibahas mulai dari gejala, faktor resiko, cara pencegahan dan pengobatan sampai tipe-tipe DM. Namun kali ini saya mencoba membahas tentang Diabetes Mellitus Gestasional (DMG).

Mengenal Diabetes Mellitus

Diabetes Miletus

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Alohaaa..
Teman-teman percaya nggak kalau saya lair ke dunia ini dengan berat 5,2kg?
Nggak percaya kaaan? Tapi itulah kenyataan.^_^

Awalnya saya pikir, almarhumah mama tuh hebat banget. Nutrisi yang beliau makan saat hamil diserap baik sekali ke anak-anaknya. Sebab, dari 3 anak-anak mama lahir dengan berat diatas 3,8kg. Dasyat kan?

Namun pikiran saya itu terhapuskan semua, setelah almarhumah meninggal dengan penyakit diabetes komplikasi gagal ginjal. Dan salah satu ciri-ciri penderita diabetes adalah melahirkan anak dengan berat badan besar. Dan saya semakin yakin akan hal tersebut setelah saya menghandiri undangan dari Kementrian Kesehatan RI (kemenkes) pada tanggal 21 November kemarin. Undangan tersebut  dalam rangka memperingati hari diabetes sedunia yang diperingati pada tanggal 14 November, juga bertepatan dengan hari kesehatan nasional pada tanggal 12 November.

Pada acara tersebut penyakit yang di derita oleh almarhumah mama mempunyai istilah lain. Istilah yang dijelaskan oleh para dokter yang menjadi narasumber disebut Diabetes Gestasional. Apa sih Diabetes Gestasional? Yuk kita baca ulasannya!