Senin, 21 Agustus 2017

3 Tempat Wisata untuk Si Kecil di Kuala Lumpur

source : sini.com.my
 Mi, Liburan keluar negeri lagi yuk!
Yuk

Ajakan Abang Fi langsung disambut dengan ceria, terutama saya yang kurang piknik. ^_^

Kalau bicara liburan keluar negeri, saya jadi ingat saat saya masih aktif menjadi trainer menulis di training center yang saya dirikan bersama Te Deka Amalia dan Netty Nanet. Waktu itu saya dan Te Deka alhamdulillah dapat kesempatan jalan-jalan keluar negeri sambil bekerja. Kami menebar ilmu di negeri tetangga. Yang pertama di Johor Bahru, Malaysia dan yang kedua di Pattani, Thailand. Waktu itu kami masing-masing membawa 1 anak kami. Bahkan waktu yang ke Thailand saya bawa Adek Fi juga dalam perut usia 6 bulan.

Sejak itu saya sudah tidak pernah ngebolang keluar negeri lagi. Paling jauh ke Bandung. Karena keseharian saya sibuk urus Adek Fi. Kalau dihitung dari hamil 6 bulan Adek Fi, berarti sudah 2 tahun saya belum ngebolang keluar lagi ya.. xixixi.. wajarlah Abang Fi ngajakin lagi.

Keluarga kami itu memang senang traveling dan kulineran. Mulai dari Papa saya hingga ke cucu-cucunya. Urusan traveling saya tidak pernah diribetkan sama Duo Fi. Sepanjang jalan, mereka anteng dan tampak bahagia sekali, karena semasa hamil mereka, saya lebih segar dan senang kalau diajak jalan keluar. Waktu hamil Abang Fi saya masih aktif sebagai guru, dan saya senang kalau ikut field trip anak murid. Sedangkan Adek Fi seperti yang saya bilang diatas, kami ke Thailand. Backpacker-an lagi. Dan kami sebagai orangtua mereka memang hobi berpetualang. Jadi lengkap kaaan?

Buat kami berlibur itu, mau kemanapun tujuannya, terasa menyenangkan. Kami bisa berkunjung ke tempat baru, dapat pengalaman yang baru dan tidak terlupakan. Biasanya kami tidak pernah berkunjung ke tempat wisata yang sama. Bukan kota atau negara yang sama ya.. tapi tempat wisata yang sama. Kami berusaha mencari tempat wisata yang baru. Kecuali tempat tersebut benar-benar mengesankan dan luar biasa kenangan indahnya.

Menyambut ajakan Abang Fi, saya pun mulai tertarik mencari tempat-tempat wisata untuk rencana liburan kami kelak. Saya juga mencari tempat wisata yang bisa nambah stempel paspor saya. Tapi syarat utamanya adalaaaaah... jeng jeng.. Murah Meriah. Karena kali ini ada Adek Fi, syaratnya jadi bertambah bukan sekedar murah meriah namun ditambah dengan cocok buat anak kecil.

Nah, kira-kira ada nggak ya liburan keluar negeri ke tempat yang belum pernah kami kunjungi, biayanya murah dan cocok buat anak-anak? Ada doooong...
Ya kemana lagi kalau bukan ke negara tetangga. ^_^

Saya dan Abang Fi pun mulai merancang dan mencari-cari kira-kira ke negara mana yang akan kami kunjungi. Kami pun sepakat hendak balik lagi ke Malaysia. Ketika kami ke KL kemarin, waktu kami terbatas sekali. Jadi kami belum mengeksplorasi tempat wisata disana. 

Kenapa Memilih Malaysia?
Malaysia bukan hanya jaraknya dekat sehingga bisa buat liburan singkat di akhir pekan, tapi juga karena ada banyak destinasi yang cocok buat seru-seruan bareng Duo Fi, terutama Adek Fi.
Nah, dari hasil guling-guling (bahasa Adek Fi saat mendengar kami bicara soal Googling) bedua Abang Fi, kami menemukan beberapa tempat wisata di Malaysia. Tempat wisata yang cocok buat Duo Fi adalah tempat wisata yang mengenal hewan. Berikut 3 tempat wisata mengenal hewan di Malaysia, yaitu :


1. KL Tower Mini Zoo
Salah satu destinasi yang banyak direkomendasikan untuk liburan keluarga di Malaysia adalah mengunjungi kebun binatang di KL. Tepat di tengah kota, Kuala Lumpur memiliki KL Tower Mini Zoo. Seperti namanya, kebun binatang ini memang berukuran kecil, namun koleksi hewan di dalamnya cukup beragam. Yang menjadi andalan di KL Tower Mini Zoo adalah burung-burung koleksi mereka. Berbagai jenis burung ada di sini, yang tidak hanya berwarna cantik tapi juga bersuara merdu.
source : kitepunye.com
Anak-anak pasti suka bermain di KL Tower Mini Zoo. Selain bisa melihat hewan dari dekat, mereka juga bisa belajar tentang kehidupan alam sekitar dan mengenal hewan yang tidak setiap hari bisa ditemui, terutama di kota besar.

2. Aquaria KLCC

source:11street.my
Taman laut ini adalah kebun binatang bawah laut yang menjadi kebanggaan Kuala Lumpur. Akuarium raksasa ini terletak tak jauh dari pusat kota, dengan bangunan yang megah dan koleksi ikannya pun sangat banyak.

Ada ribuan jenis ikan yang hidup di Aquaria KLCC, dan ada pula batuan karang yang masih hidup dan terjaga baik di sana. Ditunjang dengan beberapa pertunjukan dari petugas akuarium, anak-anak pasti dapat pengalaman yang seru selama di sana.

Lokasinya yang strategis membuat Aquaria KLCC banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya. Nyaris tak ada kata sepi untuk taman bermain bawah laut yang paling terkenal di Malaysia ini. Dan dari beberapa kebun binatang yang ada di Malaysia, Aquaria KLCC adalah yang terbaik.

Keluar dari Aquaria, para orang dewasa pun bisa menikmati serunya jalan-jalan di sekitar KLCC. Tidak lupa, kawasan ini juga sangat dekat dengan Twin Tower Petronas. Setelah puas di Aquaria KLCC, semua bisa foto-foto seru di depan menara kembar. Mungkin ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk mengajak Ayah dan Ibu liburan. Pasti asyik kan?

3. Blue Coral Aquarium

source:menarakl.com.my
Selain Aquaria, Kuala Lumpur juga memiliki Blue Coral Aquarium. Isinya hampir sama dengan Aquaria KLCC, dengan koleksi yang sedikit berbeda. 

Meski ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan Aquaria KLCC, Blue Coral Aquarium juga ramai dikunjungi oleh wisatawan. Setiap harinya ada ratusan orang yang datang untuk melihat kehidupan bawah laut dari dekat di sana.

Tiga tempat mengenal hewan di Kuala Lumpur ini bisa menjadi alternatif untuk liburan bareng keluarga di Malaysia. Tentunya ada banyak tempat wisata lain yang juga mengenal hewan (kebun binatang) yang lebih besar dan lengkap lainnya. Namun 3 tempat ini cukup jika dikunjungi dalam jangka waktu yang singkat.
Mengajak keluarga ke Malaysia juga bukan hal yang sulit. Penginapan mudah didapatkan, transportasi pun murah, makanan juga harganya terjangkau.
Nah, Catet dulu deh tempat wisatanya. Begitu ketemu waktu dan uangnya, cuuuz berangkaaat. Hati senang, kantong pun tidak ikut bolong karena mengajak sekeluarga liburan ke luar negeri. Dan yang pasti, Duo Fi mendapatkan pengalaman yang tidak akan mereka lupakan seumur hidup.

Selamat liburan. ^_^

Wassalam

30 komentar:

  1. kalau ngajak buah hati kesana pasti betah dan gak mau pulang

    BalasHapus
  2. Wah, enak banget ya mbak Ade bisa jalan2 ke Malaysia hehe :) Minggu lalu kedua orangtuaku dan adik2 sempat liburan ke sana juiga 5 hari 4 malam, kan papaku ultah gitu. Kepengen deh ke Aquaria KLCC hhmm tapi kapan ya? Kumpulin isi dompet dulu deh aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah sampai nanti disana ^_^

      Hapus
  3. Wah seru ya jalan-jalan di KL..aku pernah juga ke Malaysia dan cuma lewatin aja Aquarianya, antrinya panjang banget waktu itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, Mba.. aku masih cari2 kmrn sama Abang Fi. Oke noted. Makasih infonya mba

      Hapus
  4. Hiyaaaaa tambah mupeng ke KL. Tp sebenarnya sih aku pribadi lbh ingin ke Melaka cm krn mikirin anak2 jd sptnya hrs bermlm dl dech di KL sehari utk ke aquarianya itu.Anakku suka bgt dg yg berbau laut berikut isinya. Ya Allah semoga terwujud. Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. sama2 berdoa ya mba ^_^

      Hapus
  5. Asyik nih bisa traveling luar negeri tapi terjangkau ya. Mau nyoba ahhh

    BalasHapus
  6. Satu lagi dr Malaysia, paling g kita g bingung ya buat ngobrolin atau komunikasi nya. Karena bahasanya yg hampir mirip dgn kita dong. Btw punya anak kecil emng sementara harus puasa traveling wkwkwk sama akupun dulu juga nahan g kemana2 haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Embeeer.. alhamdulillah dah gedean sekarang. Mulai deh hunting2 lagi ^_^

      Hapus
  7. kalau ke malaysia bisa hemat kan gak perlu jauh jauh

    BalasHapus
  8. Tengkyu mbak rekomendasi tempat2nya, pengen jg ajak anak2 trip ke KL. Katanya di sana emang banyak tempat rekreasi ramah anak yg oke ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kalau mau kita telusuri. ^_^

      Hapus
  9. Iyes mba Ade kalo mau ke luar negeri yang paling terjangkau memang Malaysia yaaa.. :D Aku malah belum pernah nih hihi.. Ini Indonesia Malaysia semacam love hate relationship gitu.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. biasa laaah hubunga saudara kan begitu ^_^

      Hapus
  10. Aku kepengen deh ke KL lagi, mbak Ade, tapi bareng suami dan anak ya. Atau ga sama ponakan deh. Apalagi kalau udah tahu ada tempat wisata anak ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah tahun depan terwujud ya. Aamiin

      Hapus
    2. Aamiin... barengan aja gimana mbak? :D

      Hapus
  11. Tante Nita udah ke KL sama Mas Pandji dan De Rajend. Selanjutnya sama Abang dan Adek Fi ya, haha... Pingin sih yang ke Aquaria tapi karena kemarin duit dan waktunya terbatas, jadi yg gretongan dulu aja, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo te nita. Insya Allah kita jalan bareng ya

      Hapus
  12. beuuuh tulisanmu bikin mupeng halan2 ke malaysia, nabung dulu ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang bing bung yuuuk kita nabung ^_^

      Hapus
  13. Jadi pingin ke malaysia lagi. Kemarin cuma ke putrajaya sama ke twin tower. Tenyata banyak destinasi lainnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo aaah. Kalau kita cukup dana dan waktu mgkn akan lebih banyak lagi eksplorasi tempat wisata ya

      Hapus
  14. rasanya pengen liburan juga ke malaysia kalau gini, saya selalu penasaran dengan banyak tempat wisata di luar negeri

    BalasHapus
  15. Hello, i believe that i noticed you visited my web site so i came to go back the favor?.I'm trying to in finding things to enhance my site!I guess its ok to use a few of your ideas!! gmail email login

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^