Rabu, 30 Agustus 2017

Konferensi Digital Marketing IndonesiaX Memberi Trik Menjadi Pengusaha Sukses

Digital Marketing

Bismillahirrahmaanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Mba, Itu selimutnya Adek Fi lucu deh beli dimana?
Saya beli online
----
Mba jualan Pudot ya? ada  tokonya nggak?
Saya jual online, Mba
----
Ummiiii.. aku mau martabak. Beli yuk!
Hujan, Bang
Beli online ajaaa.
----

Sekarang memang sudah jamannya semua bisa didapat dengan online. Bahasa kerennya jaman media digital. Bahkan kita para blogger juga termasuk para pekerja di media digital. Dan mereka para pekerja di media digital, maka perlu yang namanya Digital Marekting.  Hmm.. apa sih digital marketing itu?

Pada senin, 21 Agustus 2017 kemarin saya mendapat kesempatan datang bersama teman-teman dari Blogger Crony Community (BCC) ke acara konferensi edukasi DIGITAL MARKETING from Trend to Necessity yang diprakasi oleh Indonesia X. Seperti apa isi konferensinya? Yuk, kita baca ulasannya! Tapi sebelumnya kita coffee break dulu yaaa.. soalnya belum sarapan, karena kami harus tiba jam 08.00 pagi untuk registrasi. Jadi ya dari rumah jam 6 sudah harus berangkat. Sudah tidak sarapan, harus berjibaku dengan desakan para wanita di commuterline pagi. So coffee break sangat diperlukan untuk nutrisi menimba ilmu. ^_^
Digital Marketing
menu coffee break

Rabu, 23 Agustus 2017

Pemenuhan Hak Kesehatan Anak berawal dari Keluarga


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum wr. wb.

Disaat kita memiliki anak, maka kita harus mempersiapkan segalanya dalam mendidik dan membesarkannya. Anak itu adalah aset buat kita, baik dunia dan akhirat. Setiap anak yang terlahir di dunia ini adalah fitrah, bersih dan orangtua lah yang kelak menjadikan bagaimana dia di masa yang akan datang. Sebagaimana yang disampaikan oleh Rasulullah bahwa

Tidaklah seorang yang dilahirkan itu kecuali dilahirkan dalam keadaan fitrah, kemudian kedua orangtuanyalah yang menjadikannya Yahudi, Nashrani atau Majusi (HR Muslim)

Dan pemerintah pun ikut peduli dalam masa tumbuh kembang anak ini. Karena Indonesia akan menjadi seperti apa kelak bergantung dengan generasi-generasi penerusnya. Semua bisa dibentuk berawal dari anak-anak. Apalagi saat ini pemerintah banyak menyebar informasi tentang nutrisi yang baik bagi anak lewat seminar-seminar kesehatan dan parenting. Karena pemerintah punya target untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045. Seperti seminar yang saya ikuti kali ini.

Senin, 21 Agustus 2017

3 Tempat Wisata untuk Si Kecil di Kuala Lumpur

source : sini.com.my
 Mi, Liburan keluar negeri lagi yuk!
Yuk

Ajakan Abang Fi langsung disambut dengan ceria, terutama saya yang kurang piknik. ^_^

Kalau bicara liburan keluar negeri, saya jadi ingat saat saya masih aktif menjadi trainer menulis di training center yang saya dirikan bersama Te Deka Amalia dan Netty Nanet. Waktu itu saya dan Te Deka alhamdulillah dapat kesempatan jalan-jalan keluar negeri sambil bekerja. Kami menebar ilmu di negeri tetangga. Yang pertama di Johor Bahru, Malaysia dan yang kedua di Pattani, Thailand. Waktu itu kami masing-masing membawa 1 anak kami. Bahkan waktu yang ke Thailand saya bawa Adek Fi juga dalam perut usia 6 bulan.

Sejak itu saya sudah tidak pernah ngebolang keluar negeri lagi. Paling jauh ke Bandung. Karena keseharian saya sibuk urus Adek Fi. Kalau dihitung dari hamil 6 bulan Adek Fi, berarti sudah 2 tahun saya belum ngebolang keluar lagi ya.. xixixi.. wajarlah Abang Fi ngajakin lagi.

Keluarga kami itu memang senang traveling dan kulineran. Mulai dari Papa saya hingga ke cucu-cucunya. Urusan traveling saya tidak pernah diribetkan sama Duo Fi. Sepanjang jalan, mereka anteng dan tampak bahagia sekali, karena semasa hamil mereka, saya lebih segar dan senang kalau diajak jalan keluar. Waktu hamil Abang Fi saya masih aktif sebagai guru, dan saya senang kalau ikut field trip anak murid. Sedangkan Adek Fi seperti yang saya bilang diatas, kami ke Thailand. Backpacker-an lagi. Dan kami sebagai orangtua mereka memang hobi berpetualang. Jadi lengkap kaaan?

Buat kami berlibur itu, mau kemanapun tujuannya, terasa menyenangkan. Kami bisa berkunjung ke tempat baru, dapat pengalaman yang baru dan tidak terlupakan. Biasanya kami tidak pernah berkunjung ke tempat wisata yang sama. Bukan kota atau negara yang sama ya.. tapi tempat wisata yang sama. Kami berusaha mencari tempat wisata yang baru. Kecuali tempat tersebut benar-benar mengesankan dan luar biasa kenangan indahnya.

Menyambut ajakan Abang Fi, saya pun mulai tertarik mencari tempat-tempat wisata untuk rencana liburan kami kelak. Saya juga mencari tempat wisata yang bisa nambah stempel paspor saya. Tapi syarat utamanya adalaaaaah... jeng jeng.. Murah Meriah. Karena kali ini ada Adek Fi, syaratnya jadi bertambah bukan sekedar murah meriah namun ditambah dengan cocok buat anak kecil.

Nah, kira-kira ada nggak ya liburan keluar negeri ke tempat yang belum pernah kami kunjungi, biayanya murah dan cocok buat anak-anak? Ada doooong...
Ya kemana lagi kalau bukan ke negara tetangga. ^_^

Saya dan Abang Fi pun mulai merancang dan mencari-cari kira-kira ke negara mana yang akan kami kunjungi. Kami pun sepakat hendak balik lagi ke Malaysia. Ketika kami ke KL kemarin, waktu kami terbatas sekali. Jadi kami belum mengeksplorasi tempat wisata disana. 

Kenapa Memilih Malaysia?
Malaysia bukan hanya jaraknya dekat sehingga bisa buat liburan singkat di akhir pekan, tapi juga karena ada banyak destinasi yang cocok buat seru-seruan bareng Duo Fi, terutama Adek Fi.
Nah, dari hasil guling-guling (bahasa Adek Fi saat mendengar kami bicara soal Googling) bedua Abang Fi, kami menemukan beberapa tempat wisata di Malaysia. Tempat wisata yang cocok buat Duo Fi adalah tempat wisata yang mengenal hewan. Berikut 3 tempat wisata mengenal hewan di Malaysia, yaitu :


1. KL Tower Mini Zoo
Salah satu destinasi yang banyak direkomendasikan untuk liburan keluarga di Malaysia adalah mengunjungi kebun binatang di KL. Tepat di tengah kota, Kuala Lumpur memiliki KL Tower Mini Zoo. Seperti namanya, kebun binatang ini memang berukuran kecil, namun koleksi hewan di dalamnya cukup beragam. Yang menjadi andalan di KL Tower Mini Zoo adalah burung-burung koleksi mereka. Berbagai jenis burung ada di sini, yang tidak hanya berwarna cantik tapi juga bersuara merdu.
source : kitepunye.com
Anak-anak pasti suka bermain di KL Tower Mini Zoo. Selain bisa melihat hewan dari dekat, mereka juga bisa belajar tentang kehidupan alam sekitar dan mengenal hewan yang tidak setiap hari bisa ditemui, terutama di kota besar.

2. Aquaria KLCC

source:11street.my
Taman laut ini adalah kebun binatang bawah laut yang menjadi kebanggaan Kuala Lumpur. Akuarium raksasa ini terletak tak jauh dari pusat kota, dengan bangunan yang megah dan koleksi ikannya pun sangat banyak.

Ada ribuan jenis ikan yang hidup di Aquaria KLCC, dan ada pula batuan karang yang masih hidup dan terjaga baik di sana. Ditunjang dengan beberapa pertunjukan dari petugas akuarium, anak-anak pasti dapat pengalaman yang seru selama di sana.

Lokasinya yang strategis membuat Aquaria KLCC banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya. Nyaris tak ada kata sepi untuk taman bermain bawah laut yang paling terkenal di Malaysia ini. Dan dari beberapa kebun binatang yang ada di Malaysia, Aquaria KLCC adalah yang terbaik.

Keluar dari Aquaria, para orang dewasa pun bisa menikmati serunya jalan-jalan di sekitar KLCC. Tidak lupa, kawasan ini juga sangat dekat dengan Twin Tower Petronas. Setelah puas di Aquaria KLCC, semua bisa foto-foto seru di depan menara kembar. Mungkin ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk mengajak Ayah dan Ibu liburan. Pasti asyik kan?

3. Blue Coral Aquarium

source:menarakl.com.my
Selain Aquaria, Kuala Lumpur juga memiliki Blue Coral Aquarium. Isinya hampir sama dengan Aquaria KLCC, dengan koleksi yang sedikit berbeda. 

Meski ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan Aquaria KLCC, Blue Coral Aquarium juga ramai dikunjungi oleh wisatawan. Setiap harinya ada ratusan orang yang datang untuk melihat kehidupan bawah laut dari dekat di sana.

Tiga tempat mengenal hewan di Kuala Lumpur ini bisa menjadi alternatif untuk liburan bareng keluarga di Malaysia. Tentunya ada banyak tempat wisata lain yang juga mengenal hewan (kebun binatang) yang lebih besar dan lengkap lainnya. Namun 3 tempat ini cukup jika dikunjungi dalam jangka waktu yang singkat.
Mengajak keluarga ke Malaysia juga bukan hal yang sulit. Penginapan mudah didapatkan, transportasi pun murah, makanan juga harganya terjangkau.
Nah, Catet dulu deh tempat wisatanya. Begitu ketemu waktu dan uangnya, cuuuz berangkaaat. Hati senang, kantong pun tidak ikut bolong karena mengajak sekeluarga liburan ke luar negeri. Dan yang pasti, Duo Fi mendapatkan pengalaman yang tidak akan mereka lupakan seumur hidup.

Selamat liburan. ^_^

Wassalam

Minggu, 20 Agustus 2017

Cara Mendidik Anak Agar Cerdas Multitalenta



Bismillahirrahmaanirrahiim
Assalamu'alaikum wr.wb.

Waaah Mas/Mba A hebat ya, Bun mandiri sekali. Serba bisa.
Masya Allah, Sudah pintar, sholeh/ah lagi.
Bunda sih enak ya.. anaknya sudah besar-besar dan berhasil semua

Hayooo... siapa yang mau dapat pujian seperti ini? Saya juga mau. ^_^
orangtua mana yang tidak ingin mendapat pujian terhadap anak-anaknya seperti pujian-pujian yang saya tulis diatas. Semua pasti ingin mendapatkannya. Tentunya butuh proses yang tidak mudah. Orangtua pun perlu ilmu untuk bisa menjalani proses pembentukan Generasi Platinum Multitalenta tersebut. Hmm.. apa dan kapan tepatnya Generasi Platinum Multitalenta itu?
Yuk, kita baca pembahasan selanjutnya.

KONFRENSI AYAH BUNDA PLATINUM (KABP)
Seperti yang saya tulis diawal bahwa untuk mencapai anak yang sepeti kita harapkan, kita butuh proses. Hal ini diwujudkan oleh Morinaga, PT. Kalbe Farma yang mengadakan Konfrensi Ayah Bunda Platinum (KABP) di kota Tanggerang seminggu yang lalu.

KABP kali ini diadakan untuk para orangtua yang ingin anaknya menjadi Generasi Platinum. Itu sebabnya Morinaga mengangkat tema KABP 2017 ini dengan Siapkan Kecerdasan Multitalenta si Kecil Sejak Dini. Harga tiket masuk Rp 100.000 per orang. Saya yang melihat tema KABP tersebut langsung mengajak pasukan ganteng berangkat ke Hotel Novotel Tanggerang agar bisa mendapat ilmu yang bermanfaat. Setibanya di Grand Ballroom Hotel Novotel Tanggerang, kami langsung disambut dengan pasukan merah. Karena saat itu ada dress code untuk peserta, yaitu nuansa merah.
Morinaga Konfrensi Ayah Bunda Platinum 2017
flayer acara KABP 2017

Koridor Grand Ballroom Hotel Novotel yang luas terlihat penuh dengan pasukan merah yang sedang antri untuk registrasi. Ya, sebelum masuk kami registrasi ulang terlebih dahulu. Untuk data makan siang dan goodiebag. Setelah itu kami dipersilakan masuk, dengan membawa snack, kedalam Ballroom dan mencari tempat duduk sesuai warna yang ditentukan. Ada Kuning, Biru, Hijau, dan Merah. Hmm.. untuk apa ya warna-warna tersebut? (kepo yaaaa.. ^_^)
Morinaga Konfrensi Ayah Bunda Platinum 2017
Bangku yan diberi warna-warna


Rabu, 16 Agustus 2017

Varian Rasa Nissin Mikuya Ramen

Nissin Mikuya Ramen

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum wr.wb.

Hai.. jumpa lagi di #14foodtalk, setelah libur 2 bulan puasa, kini kita tayang kembali. #14foodtalk adalah sebuah bacaan dimana kami (Ade Ufi, Febrianty Rachma, Nita Lanaf, Nurul Sufitri dan tambah 1 orang lagi Ninna Rosmina) bicang-bincang tentang makanan. Entah itu ngobrol tentang cemilan, resep masakan, kulineran di restoran atau apapun, yang penting tentang makanan deh.Dan karena anggota ngobrolnya bertambah, jadi kami berbagi kelompok yang tiap bulannya akan di rolling. #14foodtalk ini kami tayangkan setiap bulannya ditanggal 14. Kali ini makanan yang kami bahas adalah tentang Aneka Mie.

Nissin Mikuya Ramen

Hmm.. saat ini saya mau bahas tentang Mie Instan Jepang.. yeeeey... ^_^
Yang sering baca blog saya pastinya tahu dooong alasan kenapa saya bahas Mie Instan Jepang. Yaa.. Saya memang pencinta drama Korea. Loh kok, Mienya milih Mie Jepang?.. ssst.. saya belum selesai nulisnya... saya lanjut yaaa!

Senin, 14 Agustus 2017

Aneka Ragam Kuliner Indonesia di Festival Kuliner Nusantara 2017



Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum wr.wb.

Sebagai orang Indonesia asli, saya tuh sangat bangga. Kenapa? Karena Indonesia itu kaya. Ya kaya sekali. Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah ruah, seakan Allah ciptakan tak pernah habis. Selain itu dari 34 propinsi di Indonesia mempunyai beragam kebudayaan. Mulai dari Tari, Pakaian Daerah, Bahasa, Adat Istiadat bahkan ke Kuliner.

Hmm... Kuliner? Ini yang paling saya suka dari Indonesia. Kuliner di Indonesia bisa dibilang melimpah ruah dan kaya akan bumbu rempah. Sayur dan buah yg ditanam selalu bisa tumbuh subur, karena Indonesia terletak persis digaris khatulistiwa.

Dalam satu propinsi saja punya banyak ragam kuliner. Mulai dari makanan berat, cemilan dan minuman. Contohnya untuk di tanah kelahiranku, Jakarta. Dalam kesehariannya orang Betawi punya kebiasaan sarapan pagi dengan nasi uduk, lauknya ada semur jengkol, sambel kacang. Atau juga biasa sarapan dengan Nasi ulam. Tuh kaaan untuk sarapan aja ada 2 macam. Belum cemilan-cemilan. Apalagi makanan hari raya. Itu baru 1 propinsi loooh. Masih ada 33 propinsi lainnya.

Hobi saya salah satunya adalah mencicipi kuliner-kuliner nusantara. Apalagi yang belum pernah saya dengar. Maunya sih mencicipi semua kuliner yang ada di Indonesia ini. Tapi kan harus butuh dana besar dan waktu luang untuk keliling ke 33 propinsi. Bagaimana mungkin?

Kamis, 10 Agustus 2017

Solusi Ibu dalam Mengatasi GTM bersama Philps Avent

Philips avent

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum wr.wb.

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu 
Ibuku sayang masih terus berjalan 
Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah

Lirik lagu yang dinyanyikan oleh Iwan Fals itu memang benar-benar bisa saya rasakan setelah memiliki Abang FI. Karena profesi seorang Ibu itu bukanlah hal sepele.Segala hal akan dilakukan oleh Ibu demi kebaikan dan masa depan anaknya. Termasuk urusan makanan dan nutrisi anak-anak. Ibu adalah manager plus supervisor dalam nutrisi makanan anak-anaknya. Makanya jika ada anaknya yang melakukan aksi GTM (Gerakan Tutup Mulut), beliau akan pusing. Banyak kekhawatiran Ibu jika anaknya terus menerus melakukan GTM.

philips avent
photo taken by Website RS Kasih Ibu