Review Nonton di The Premier XXI Pesona Square Depok

Tuesday, October 15, 2019

Nonton bareng di bangku kelas reguler itu sudah biasa. Kali ini saya, bersama teman-teman blogger, mencoba nonton di bangku kelas premier. Seperti apa rasanya? Ini saya tulis review nonton di The Premier XXI Pesona Square Depok.

The Premier XXI Pesona Square Depokjudul


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu’alaikum w.w.

“Ada yang mau nemenin nonton Joker, Nggak?” chat saya di whatsup grup (wag) Blogger Depok City (BDC). Saya tau di BDC, selain satu wilayah, banyak penggemar nonton disana. Kebetulan wag BDC, yang dikoordinir oleh Mba April, Mba Al dan Mba Eni ini grup paling asyik dan santai. Segala rupa diobrolin disini, tapi kita alhamdulillah nggak ada yang ngegosip. Kalau ngegosip langsung japri.. eh.. ^_^

“Ya udah, yuk Mi sama Laras.” Nurul Dwi Larasati, menjawab pertanyaan saya. Kalau di blogger dia dikenalnya dengan panggilan Nurul, tapi saya mengkhususkan memanggil dia Laras untuk membedakan dengan Nurul Sufitri. Karena saya lebih dulu mengenal Nurul Sufitri, jadi agak riweh kalau tetiba saya ganti nama panggilannya. Ntar dia nggak nengok. Xixixi...

“Aku juga mau, Mba Ade.” Tetiba Mamih Hanna (Ruffie) menyahut juga. Asyiiik jadi rame deh. Akhirnya kita pun mulai meramaikan grup untuk menentukan tempat dan waktunya. Sengaja ramaikan di grup, kali aja ada yang mau ikut lainnya. Eh, nggak lama kemudian Mamih Babam (Mira Miut) ikut nyeletuk, “Nonton di Premier aja yuk, enak looh.”

Waaah, kebetulan nih. Saya memang sedang mencari tempat nonton yang agak sedikit eksklusif, buat rekomendasi kalau mau berkencan sama Pak Suami.. xixixi. Pas banget kaaan. Setelah tidak ada lagi yang menyahut, saya buat wag sementara biar tidak mengganggu teman-teman yang lainnya.

Setelah kesepakatan bersama, akhirnya kami menentukan nonton di The Premier XXI Pesona Square Depok, hari Kamis jam 14.00.


Cara Booking Tiket di The Premier XXI Pesona Square Depok

Booking tiket di The Premier XXI Pesona Square Depok tidak seperti memesan tiket regular. Jika tiket regular kita bisa pesan via online atau aplikasi, untuk tiket premier kita harus datang langsung ke Pesona Squarenya.

Waktu itu saya diingatkan oleh Mira agar booking 2 jam sebelum film diputar, karena pasti nggak akan dapat kalau kita beli tiket mendekati waktu nonton. Karena ketiga emak-emak millenial itu sibuk dengan urusan anak dulu, saya akhirnya menawarkan diri untuk membooking tiket mereka.

Saya datang tepat jam 12 dan langsung menuju counter tiket. Setelah saya bilang mau pesan tiket Premier, Mba penjaganya menunjukkan tempat pembelian tiket Premier. Ooo.. ternyata pesan tiket Premier ada tempat sendiri. Berupa meja resipsionis khusus dengan 2 bangku pemesan.

pesan tiket di The Premier XXI Pesona Square Depok
meja pemesanan tiket di the premier xxi Pesona Square Depok

Di The Premier XXI Pesona Depok hanya ada 1 ruangan saja. Jadi hanya punya 1 pilihan film saja. Dan memang kebetulan filmnya Joker, sesuai yang saya mau tonton. Saya sempat bertanya ke Mba Resipsionisnya, kenapa nggak ada film Indonesia?

Soalnya disini bangkunya sedikit, jadi kita cari yang memang harus full booking 1 ruangan, Bu. Jadi film-film yang masuk itu ya film box office di Indonesia. Waah, ayo dong para movie lover ramaikan film Indonesia. Bikin booming, biar bisa masuk di ruangan Premier.

Harga Tiket di The Premier XXI Pesona Square Depok

Kalau regular kan harganya Rp 35.000. Saya pikir harga di premier itu mahal sampai ratusan ribu. Ternyata pas diberitahu Mira, sebagai orang yang sudah sering nonton di Premier, bahwa harganya Rp 60.000 makanya saya langsung mau ikutan nobar. Saya pun langsung memesan 4 tiket kami.

Saat mencetak tiket, Mba Resipsionisnya meminta maaf, karena cetakannya hitam putih. Printernya lagi eror. Mira bilang juga biasanya cetak tiketnya bagus, malah ditempat lain dimasukkan kedalam amplop biar terkesan eksklusif.

tiket di The Premier XXI Pesona Square Depok
Tiket di the premier xxi pesona square depok
Selain itu Mba Resipsionis juga menawarkan makanan dan minuman untuk di dalam bioskop. Saya menolak, karena kami mau makan dulu diluar. Lagipula harganya mahal makan didalam. Harga 70K, hanya mendapat ayam geprek plus nasi belum minum. Mending di Ichiban nggak sampai 50K sudah dapat 1 mangkok ramen, 1 piring sushi dan 1 gelas ocha bisa refill berkali-kali.. hahaha dasar emak irit.

menu di The Premier XXI Pesona Square Depok
menu yang disediakan di the premier xxi pesona square depok

Iya, kita kenyangin dulu perut diluar, agar 2 jam didalam bioskop nggak kelaparan dan kehausan. Sebelum masuk pun kita BAK dulu, biar didalam nggak kebelet pipis. Kan nggak asyik filmnya kepotong hanya karena mau pipis.

Fasilitas di The Premier XXI Pesona Square Depok

Pastinya akan ada fasilitas yang berbeda dengan kelar regular yang harga tiketnya lebih murah 2x dari tiket premier. Fasilitas didalam ruangan yang diberikan adalah :

1. Lounge Ruang Tunggu

Sebelum masuk kedalam, kita disediakan lounge, ruang tunggu yang nyaman. Jadi misal masih lama dan kita mau ngetik-ngetik dulu, bisa deh di lounge itu.

ruang tunggu di The Premier XXI Pesona Square Depok
ruang tunggu di the premier xxi pesona square depok

2. Bangku yang nyaman

Jika teman-teman pernah merasakan bangku pijat yang harganya jutaan, nah di The Premier XXI Pesona Square Depok bangkunya kurang lebih sama. Bentuk sofa kulit yang lebar, nyaman dan ada tombol yang bisa mengatur kenyamanan duduk kita. Saking lebarnya kita bisa duduk bersila.

bangku sebelum film diputar di The Premier XXI Pesona Square Depok
bangku sebelum film diputar

tombol pengatur bangku The Premier XXI Pesona Square Depok
tombol pengatur bangki yang ada disisi bangku the premier xxi pesona square depok
bangku setelah film diputar di The Premier XXI Pesona Square Depok
bangku setelah film diputar

3. Selimut

Saat kita duduk, sisi bangku ada laci yang menyimpan selimut. Selimutnya terbungkus plastik rapi dan harum. Jadi kalau kita kedinginan didalam ruangan kita bisa menghangatkannya dengan selimut. Selain menghangatkan, fungsi selimut untuk menutupi muka kalau takut liat film-film kekerasan atau horor.

selimut di The Premier XXI Pesona Square Depok
selimut di the premier xxi pesona square depok

4. Meja kecil dan tempat gelas

Biasanya kalau kita nonton bawa makanan suka ribet meletakkan makanannya dimana. Nah, diatas laci selimut terdapat meja kecil buat kita taro cemilan yang kita pesan dari luar atau petugas yang menjajakan makanan didalam bioskop. Selain meja kecil, disisi lainnya terdapat tempat gelas buat meletakkan minuman.

Untuk fasilitas lainnya kurang lebih sama dengan yang reguler, seperti sound system dan lebar layar. Hanya saja krn Premier hanya untuk sedikit orang di ruang yang kecil, jadi layar bioskopnya nampak begitu besar.

Review Nonton di The Premier XXI Pesona Square Depok

Jujur, nonton di kelas Premier itu nyaman bangeeet. Sudah seperti punya bioskop sendiri. Karena ruangannya kecil sound systemnya mantul banget.

Enaknya lagi nih nonton di Premier itu minimal berdua, karena meja kecilnya harus berbagi dengan bangku sebelahnya. Kalau sendirian, khawatir ketuker nanti makanannya gimana hayoo.. xixixi. Kecuali nggak bawa makanan sih nggak masalah ya. Lebih seru kalau ramai-ramai macam kami.

foto bareng di The Premier XXI Pesona Square Depok
foto bareng sebelum dimulai filmnya di the premier xxi pesona square depok

The Premier XXI Pesona Square Depok
Kika (Ruffie, Laras, Saya dan Mira)

Akhirnya jam 16.00 film pun kelar ditonton, kami pulang ke rumah masing-masing. Saya tadinya mau melanjutkan nonton Cinta itu buta, tapi dipending aja deh. Nunggu bareng Pak Suami aja biar romantis dikit.. xixixixi..

Ok deh teman-teman, semoga tulisan ini bisa membantu teman-teman yang mau nonton di The Premier XXI Pesona Square Depok. Happy Watching!!


Wassalam

1 comment

  1. Duuh kalo nonton di tempat kayak gini pastinya betah banget sampe film selesai. ternyata nggak mahal juga tiketnya. mau juga ah, ajak kencan teman2 buat nonton juga ah

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^