Launching New Web "Mencari Inspirasi di Tokohinspiratif.id"


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu’alaikum w.w.

Dulu awal sekali saya membuat blog ini, saya suka sekali menulis kisah-kisah inspiratif dengan tokoh dari orang-orang sekitar saya. Saya menulis kisah-kisah tersebut, bukan untuk menasehati orang banyak. Melainkan saya perlu mengabadiakannya dalam bentuk tulisa kisah-kisah inspirasi orang-orang disekitar saya tersebut. Semata-mata untuk bacaan atau pengingat saya dimasa datang kelak.

Bukan cuma kisah-kisah dari orang sekitar, terkadang saya juga suka membaca kisah-kisah sukses seseorang, from zero to hero. Bahkan di televisi pun ada beberapa stasiun televisi yang membuat program acara mengangkat kisah-kisah inspiratif seseorang.

Saya ingat sekali ucapan seorang teman yang berkata, “Karakter orang Indonesia itu suka Drama. Coba kamu buat tulisan seseorang yang dr susah sekali dan penuh lika liku kehidupan, lalu dengan kegigihannya ia menjadi orang yang sukses di seluruh Indonesia. Pasti laku. Contoh Merry Riana.”
Iya juga ya, kita butuh kisah inspirasi dari seseorang, karena dari kisah mereka mampu memotivasi kita untuk bisa sukses juga seperti tokoh tersebut. Dengan banyaknya motivasi dari kisah seseorang, semakin banyak orang-orang sukses di negara kita kelak. Bukan sekedar menebar kebencian belaka.


Tentang tokohinspiratif.id

tokohinspiratif.id ini adalah wadah (berbentuk website) terhubungnya para individu dan organisasi yang telah berbuat baik dan memberikan inspirasi bagi bangsa dan kemanusiaan.

Alhamdulillah hari Kamis, 9 Agustus kemarin saya, bersama teman-teman dari komunitas ISB mengahadiri acara launching website tersebut.

Pada acara peluncuran yang diadakan di Restoran Ocha & Bella Hotel Morrisey menghadirkan 10 tokoh inspiratif Indondesia selama ini dan mewakili kategorinya masing-masing. Adapun ke sebelas kategori tersebut adalah :

1. Kategori difabel yaitu Annisa Rahmania.
2. Kategori Akademisi, Prof. Dr. Sulistyowati Irianto.
3. Kategori aktivis organisasi nonpolitik yaitu Nur Hidayati
4. Kategori Demokrasi yaitu Titi Anggraini
5. Kategori kesehatan yaitu Dokter Gamal Albinsaid.
6. Kategori Guru yaitu Retno Listyarti
7. Kategori Komunitas yaitu Syaifuddin Zuhri
8. Kategori masyarakat adat yaitu Afrida Erna Ngato
9. Kategori seniman yaitu Glenn Fredly
10. Kategori Aparatur Pemerintah yaitu Dr. ratna Dewi Petalolo
11. Kategori nelayan yaitu Muhammad Riza Adha Damanik.

Namun yang hadir saat itu hanya 5 orang saja dan didampingi oleh para panelis-panelis yang berdiskusi menanggapi semangat para tokoh inspiratif ini.
10 tokoh yang hadir dalam launching web tokohinspiratif.id

Website tokohinspiratif.id ini dipelopori oleh Bapak Khalid Muhammad. Berdasarkan kepedulian sekumpulan individu dan organisasi terhadap masa depan bangsa, mereka membuat website tokohinspiratif.com.


Cara Mendaftarkan tokoh inspiratif di tokohispirstif.id

Setelah saya mendengarkan sedikit tentang kisah-kisah inspirasi beberapa tokoh yang hadir, saya pun mencoba untuk membuka website tersebut. Karena menurut penjabaran Bapak Khalid, website ini untuk siapapun yang ingin memasukkan tokoh inspiratif atau cerita yang mengispirasi pembacanya.

Pada saat kita membuka website tersebut, saya lansung disodorkan link untuk mengisi form bagi yang hendak mendaftarkan tokoh inspiratif disekitarnya.


Selain form pendaftaran kita disajikan kategori tokoh inspiratif yang sudah masuk di website dan kita bisa baca juga tokoh-tokoh inspiratif yang sudah terdaftar di website tersebut.

Bukan cuma tokoh melainkan ada kisah inspiratif, seperti membuat baterai berbahan tomat. Kisah inspiratif ini bisa kita baca dengan cara mengklik tulisan inspirasi di pojok kanan atas.

Website yang sudah resmi dikukuhkan dengan cara menghitung mundur, bisa menjadi referensi bacaan bagi kita untuk mengikuti jejak tokoh-tokoh tersebut.

Dengan adanya website tokohinspiratif.id ini, Bapak Khalid mengharapkan semakin banyak orang-orang yang ambil peran menjadi inspirator untuk Indonesia yang lebih baik, dan menularkan semangat tersebut agar lebih banyak lagi orang terinspirasi untuk menjadi inspirasi.

Semoga tulisan ini bisa berguna bagi teman-teman yang memang butuh inspirasi dalam hidupnya.
Selamat membaca ^_^

Waasalam







No comments

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^