Memilih Kosmetik Halal Amalia, Ini 5 Alasan Saya.

kosmetik halal

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum w.w.

Siapa bilang mom food blogger nggak bisa tampil cantik. Bisa doooong, masa mau kucel mulu di dapur. Chef-chef cewek juga banyak yang cantik kok.. Biar gemuk kayak akooh juga tetap cantik kaaan? (Hahaha.. muji diri sendiri.. biar aja, toh air laut siapa yang asinin? eeeaaa *ngeles)

Emang mau nulis kosmetik apa sih, De?
Kosmestik halal pastinyaaa.. Iyalah kosmetik kan 11 12 dengan makanan. Masuk lewat kulit dan mengalir dalam darah. Apalagi yang mau saya tulis ini adalah sebuah lipstik. Bukan cuma meresap di kulit tapi bisa masuk juga bersama makanan. Jadi kehalalan produknya kudu jelas. Memilih kosmetik halal sama halnya dengan memilihkan jajanan yang sehat buat anak-anak.

baca : 7 cara memilih makanan sehat untuk anak dan waspadai makanan sehat

Selain halal pastinya perlu lipstik kualitas bagus dooong. Secara kalau food blogger kalau nggak bagus, nanti nempel-nempel di gelas, sendok dan garpu deh. Begitu juga kalau jadi mom blogger, tampil cantik untuk anak itu perlu. Biar anaknya bangga, punya mom cantik kayak akoooh lagi. hahaha.. udah ah. sekarang serius.

Kosmetik halal yang saya pilih kali ini adalah Kosmetik Amalia. Jujur saya baru tau kalau ada kosmetik halal selain Wardah. Saat itu saya dikenalkan oleh teman untuk lipstiknya. Dan saya menggunakan Amalia Glossy Lip Cream.

Namun kali ini saya tidak membahas detail bagaimana saya menggunakan Amalia Glossy Lip Cream yaaa, karena kapasitas saya untuk mereview kosmetik itu sedikit sekali. Jadi kali ini saya akan menulis alasan kenapa saya memilih kosmetik halal Amalia. Apa saja yaa alasannya?

TENTANG KOSMETIK AMALIA

Sebelum saya tulis alasannya, kita kepoin dulu yuk siapa dan apa kosmetik Amalia itu sendiri.

Yes, Kosmetik halal yang mau saya bahas kali ini adalah kosmetik Amalia. Kosmetik Amalia ini sebuah kosmeik yang tercipta dari sebuah inspirasi keindahan alam dan budaya Moroko, yang kental dengan gaya elegan khas Perancis, sehingga menjadiw produk kosmetik halal global yang modern.

Kosmetik Amalia juga merupakan refleksi dari kecantikan modern. Yang bertujuan untuk menampilkan rasa percaya diri dan kecantikan islami yang bersatu dalam harmoni.

PRODUK AMALIA

Pada kosmetik Amalia ini baru ada 2 jenis produk yang diproduksi, yaitu lipstik dan bedak.
Untuk Bedak yang diproduksi adalah bedak two way cake, sedangkan untuk lipstik kosmetik Amalia itu ada 3 variannya, yaitu :
  • Marroco Matte Lip Cream (terdapat 12 warna)
  • Marrakech Glossy Lip Cream (terdapat 12 warna)
  • Saffron Satin Lip Stick (terdapat 12 warna)
Produk kosmetik Amalia yang saya coba kali ini adalah Marrakech Glossy Lip Cream dengan kode Nude 1. Saya memilih warna Nude, karena warna tersebut adalah warna yang selama ini memang saya pakai. Tapi selain pilihan warna, saya juga punya alasan lain mengapa saya memilih kosmetik halal dari Amalia. Ini dia nih alasannya :

1. ADA LOGO HALAL MUI

Iya lah yaaa.. namanya juga kosmetik halal, pastinya syarat utamanya harus ada logo halal MUI-nya. Mungkin bagi yang sering membaca tulisan-tulisan saya sudah paham. Jika saya hendak mencoba sebuah produk yang pertama saya cari adalah logo halal MUI. Jika sudah ada logo halal MUI berarti produknya aman untuk dikonsumsi atau digunakan umat muslim. Alhamdulillah pada Kosmetik Amalia ini saya menemukan logo halal MUI pada kemasannya.

kosmetik halal
Logo halal pada untuk kosmetik halal Amalia (photo by adeufi)

2. TERDAPAT EKSTRAK BUAH MANGGIS (MANGGOSTEEN)

Ekstrak buah manggis ini terkenal sekali dengan kandungan antioksidannya. Kandungan ekstrak buah manggis terdiri dari 3 kekuatan antioksidan yaitu :
  • Vitamin E
  • Vitamin C
  • Xanthone
Satu-satunya antioksidan dengan 3 kekuatan sekaligus : memutihkan, meremajakan, melembutkan kulit. Jadi bibir tidak mudah kering ataupun pecah-pecah, jika kita memakai lipstik ini setiap harinya. Selain melembabkan dan meremajakan kulit, hasil penelitian menyatakan bahwa di dalam kulit manggis daya antioksidan luar biasa yang mampu menangkal radikal bebas kandungan antioksidan pada manggis lebih tinggi dibandingkan buah lain, bahkan melebihi Vitamin E

3. WARNA LIPSTIK SESUAI WARNA ASLINYA.

Biasanya saya jika memilih warna lipstik itu, warnanya setelah dioleskan ke bibir selalu naik satu tingkat. Sedangkan warna pada kosmetik halal Amalia ini warna yang dilipstik akan sesuai dengan warna setelah kita oleskan di bibir. Jadi kalau malas pakai lipstik lagi setelah makan cemilan, nggak terlalu ketara sekali.

Baca : Membuat cemilan manis dan gurih dengan skippy peanut butter

Seperti saat ini saya memilih warna nude 1, saya pikir warnanya nanti akan naik 1 tingkat di bibir saya, nyatanya benar-benar sesuai warna yang kita lihat di lipstik. Setelah baca kemasannya, ternyata di dalam Amalia Glossy Lip Cream ada Squalene & Jojoba Oil yang membantu kelembaban, memberikan efek kilau yang memukau dan menyatu dengan warna bibir. Jadi bibirnya memberikan tampilan bibir lebih mewah.

kosmetik halal
kandungan mangoosteen extract untuk kualitas kosmetik halal (photo by adeufi)


4. ADA SEDEKAH DISETIAP PEMBELIAN KOSMETIK AMALIA

Pada kosmetik halal Amalia terdapat program sedekah, yaitu Hope for Education. Dan kita sebagai konsumennya juga bisa ikut bersedekah. Disetiap 10 produk kosmetik halal Amalia terjual, akan didonasikan 1 produk untuk program edukasi

Hope for Education fokus membantu anak perempuan Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas. Program ini akan diimplementasikan melalui 3 kanal, yaitu :

  • Improved Education : Dana pendidikan untuk anak perempuan berprestasi.
  • Confidence Education : Untuk renovasi bangunan pesantren.
  • Access Education : Untuk pelatihan, lokakarya, program kewirausahaan dan dukungan peralatan pendidikan seperti laptop, buku, Al Quran dan lainnya.


5. SUDAH LEWAT DERMATOLOGIS TESTED

Kosmetik halal Amalia ini sudah melwati tes dermatologi yang berarti sudah aman bagi kulit kita. Dan jelas sekali di kosmetik amalia no alchohol dan tidak di uji coba pada hewan. Duh, iya yaaa.. geli deh bayangin lipstik kita kalau di uji coba sama hewan. hehe..

kosmetik halal
tes dermatologi dan no aminal test pada kosmetik halal (photo by adeufi)

HARGA KOSMETIK HALAL AMALIA

Untuk sebuah Amalia Glossy Lip Cream yang saya beli ini harganya Rp 125.000. Kebetulan sekarang di website kosmetik Amalia sedang ada diskon menjadi Rp 100.000. Untuk berat 6,5 gram. Sedangkan yang Amalia Matte Lip Cream harganya sama dengan Glossy Lip Cream, hanya saja tidak diskon. Lalu untuk satin lipstik harganya dibandrol Rp 110.000

TEMPAT MEMBELI KOSMETIK HALAL AMALIA

Kosmetik halal ini baru bisa dibeli secara online ya. Kita bisa kita beli langsung di websitenya kosmetik amalia, yaitu www.amaliacosmetic.com atau kepoin instagramnya @amaliahalalbeauty

Nah, itulah alasan saya kenapa saya memilih menggunakan lipstik dari kosmetik amalia. Ayo, mulai sekarang cari kosmetik yang halal yaaa, karena semua yang kita gunakan akan diminta pertanggungjawabannya.

Selamat mencoba ^_^

Wassalam




1 komentar:

  1. Kalau bedaknya aku sudah pakai. Tapi lipstiknya belum nih umi. Banyak pilihannya kan lipstik Amalia.

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^