Taste Australia : Buah Cherry dengan Paduan Rasa Buah yang Mantab

Wednesday, February 7, 2018


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Haaai,
Tidak terasa ya sudah masuk lagi bulan baru. Itu berarti waktunya bincang-bincang tentang #14foodtalk. Yes, #14foodtalk bulan Februari ini, kami (Saya, Nita, Nurul dan Febri) memilih untuk membahas tema tentang BUAH.


Lalu buah apa yang hendak saya bahas kali ini? Hmm... apa yaaa? Yuk, dilanjutkan bacanya!

Beberapa hari yang lalu, saya diminta oleh Mba Yaomi untuk menggantikan Nita mewakili nitalanaf.com menghadiri acara dari Taste Australia .
"Ini nggak papa, Nit?"
"Nggak papa, Ummi. Diriku sudah bilang kok, kalau tim saya yang akan datang menggantikan."
Iish, mantab.. ^_^
Baiklah, saya datang menghadiri undangan tersebut. Hmm.. kepo kan hubungannya apa antara event Taste Australia dengan #14foodtalk? Yes, #14foodtalk kali ini hendak membahas tentang buah Cherry. Buah Cherry yang dibahas adalah buah Cherry Australia. 


Buah Cherry atau di Indonesia ditulis Ceri adalah buah khas Australia. Jika di Jepang buah Cherry panen di musim semi, Amerika di bulan Juni, maka di Australia buah Cherry matang disaat Natal. Lebih tepatnya di bulan November hingga bulan Februari. Itu sebabnya Taste Australia mengkampanyekan di seluruh dunia akan buah Cherry Australia ini.

Indonesia pun terpilih oleh Taste Australia sebagai salah satu negara pendukung Cherry Australia Campaign. Launching Taste Australia Campaign dilaksanakan pada tanggal 24 januari 2018, bertempat di Almond Zucchini Kitchen Studio. Buah Cherry yang di kampanyekan oleh Taste Australia adalah buah Cherry Australia Premium. Taste Australia akan mempromosikan Cherry Australia selama musim buah merah ini berlangsung, yaitu hingga bulan Februari. Karena di bulan Maret akan ada kampanye buah lain dari Taste Australia, yaitu buah Anggur di toko-toko retail yang berpartisipasi.

Mr. Tim Martin (photo taken by sugarandcream.co)

Jujur saya kaget melihat Cherry Australia yang disajikan. Wow, saking kagetnya saya sampai bertanya ulang, seperti nggak percaya. Buah Cherrynya tidak seperti Cherry biasa yang saya temui sebagai hiasan kue Black Forest atau desert lainnya. Ukurannya besar, kurang lebih sebesar buah duku.

Besar ya? Yes, ukuran Cherry Australia itu kurang lebih 20 – 30 mm. Jika kita biasanya makan buah cherry yang digunakan sebagai hiasan dessert tidak berbiji, cherry Australia ini ada bijinya. Kok bisa? Ternyata usut punya usut Cherry yang menjadi hiasan dessert adalah cherry yang sudah diolah menjadi manisan cherry. Karena cherry hiasan dessert itu adalah cherry olahan, maka rasa cherrynya pun berbeda jauuuuh sekali dengan cherry Australia.

Buah Cherry Australia ini rasanya manis. Kalau kita umpamakan dengan buah lain, seperti perpaduan antara buah Plum dan buah Anggur. Daging buahnya berwarna gelap seperti buah Plum, namun rasa renyahnya seperti buah Anggur.

Daging Cherry Australia saat dibelah

Warna buah Cherry yang disajikan di event, warnanya ungu gelap. Tapi menurut Mba Yaomi, sebagai wakil dari Taste Australia, mengatakan bahwa warna Cherry Australia saat panen, warnanya sama dengan warna cherry yang menjadi hiasan desert. Semakin matang buah Chery Australia, semakin gelap warnanya. Bisa menyerupai warna anggur atau plum.

warna cherry saat panen (photo taken by cherriessa.com.au)

Cherry Australia ini enaknya dimakan saat masih segar. Australia menjamin bahwa buah Cherry yang di export ke negara lain adalah buah yang baru petik dengan kualitas terbaik. Baru dipetik, di packing langsung dikirim. Pengiriman dilakukan selama 3 hari dengan jaminan keamanan dan kesegaran buah. Mr. Tim juga mengatakan bahwa membeli Cherry Australia di musimnya adalah cara terbaik untuk menikmati buah Australia, karena masih segar.

Begitu panen langsung dipetik dan dikirim (photo taken by cherriessa.com.au)

Cherry Australia ini kaya akan vitamin dan kalium. Cherry Australia termasuk buah yang baik buat kita yang sedang menjalani diet, karena pada buah Cherry Australia tidak terdapat lemak.

Buah Cherry juga bagus untuk kesehatan, diantaranya yaitu :
  • Menurunkan berat badan
  • Obat awet muda
  • Menghindari penyakit kronis.
Karena dalam sebuah cherry memiliki kandungan antioksidan, vitamin, mineral dan anti inflamasi yang tidak terdapat pada suplemen vitamin manapun.

Buat yang pensaran mau mencobanya, Cherry Australia ini bisa dibeli di Lotte, Aeon, Hero, Kem Chicks dan Ranch Market. Harganya berapa? Harganya variatif, tergantung ukuran dan banyaknya.
Kalau kamu hendak mencari Cherry Australia yang segar, ayo buruan, mumpung saat ini masih masa kampanye Cherry Australia. Bulan Maret kampanye buah di Australia akan berubah lagi, yaitu angur. Selamat Hunting ^_^

Seperti biasa, di ending acara kami diakhiri dengan foto bersama.


Foto bareng sesama blogger undangan ^_^

Nah, itu cerita buah versi saya, jika teman-teman ingin membaca versi buah, milik teman-teman saya, silakan mampir di :
Wassalam

Post a Comment

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^