Mempesona itu tak pernah takut menjadi Gemuk


#MemesonaItu


Menjadi gemuk adalah momok paling menakutkan bagi sebagian wanita. Banyak hal yang diusahakan agar bisa diet dan terlihat kurusan. Mulai dari olahraga, makan banyak buah sayur, sampai minum obat diet. Alasan kebanyakan orang, terutama wanita, sangat beragam. Saya coba mengurutkan 3 teratas alasan yang paling banyak disebutkan, yaitu :


1. Gemuk itu Jelek.
Omo... ini kalimat paling menyakitkan se-Indonesia Raya. Kita itu kebanyakan disodorin iklan kecantikan di tipi-tipi bahwa cantik itu langsing, putih, tinggi, berambut lurus dan tambahan kalau di negara barat berambut emas a.k.a blonde. Entah siapa yang memulai image-image tentang cantik seperti itu. Padahal nih dibeberapa negara Afrika, para pria di negara tersebut memandang wanita gemuk itu cantik. Bahkan sampai ada yang menceraikan istrinya karena tidak bisa mempertahankan gemuk. Double U - O - Double U. WOW... Amazing.. Indonesia kapan kayak begini ya?
(sumber : http://palingseru.com)


2. Gemuk itu Nggak Sehat.
Coba yaaaa... jangan asal men-judge sembarangan. Ini fakta. Dulu saat saya masih menjadi guru, ada kegiatan rutin dari yayasan  agar memeriksakan kesehatan para gurunya. Dan hasil test, yang gemuk-gemuk itu sehat looooh (o nya dibanyakin). Mulai dari kolesterol, tensi darah, dan gula darah kami normal. Bahkan ada salah satu guru kami yang gemuk, segemuk Nunung OVJ, itu vegetarian loh. Nah, bukan menjadi patokan kan? Selama pola makan dan kegiatan kami masih sehat, insya Allah akan selalu sehat. Karena gemuk bukan semata-mata dari makanan, melainkan dari keturunan dan hormon.

3. Gemuk itu Pemalas.
E dodo e.. untuk yang satu ini saya katakan, "Big NO". Dulu (masih cerita saat saya menjadi guru), partner saya lebih gemuk dari saya. Beliau super lincah dan semangat orangnya. Bahkan kami terkenal dengan julukan guru besar. Dan kami juga terkenal paling lincah. Selain itu, saya pernah ikut senam aerobik bersama teman-teman, dan perlu ditebelin nih, yang lincah dan gerakan bagus bahkan kuat nafasnya itu adiknya instruktur senam. Adiknya itu... omo... gemuk banget badannya.

Itulah alasan terbanyak yang saya rangkum dari beberapa celetukan teman (hinaan sih tepatnya ^_^) terhadap kami, para wanita gemuk.

Jadi, buang jauh-jauh rasa minder duhai para wanita bertubuh gemuk. Dari sebagian besar para suami nih (ini riset obrolan teman-teman cowok) menginkan istrinya gemuk. Bahkan mereka suka melihat wanita-wanita hamil. Menurut mereka, wanita gemuk itu seksi. Aauuuch.. nggak kuku. Alasan mereka menyukai wanita gemuk, biar nggak disalahin mertua. Terkesan, kalau istri kurus, nggak dikasih makan istrinya atau membuat istrinya sengsara batin. Hahaha.. kalau ukurannya seperti itu, selamat yaaa suamiku, kamu sukses memakmurkan istri. ^_^

Pada dasarnya bentuk tubuh apapun seorang wanita itu tetap memesona. Mau itu kurus ataupun gemuk. Kecantikan alami itu terlihat dari sikap dan prilaku kita. Mau cantik dan langsingnya seperti Beyonce, tapi jika mempunyai sikap buruk, tetap saja tidak terlihat cantik. Menjadi wanita gemuk bukan hal yang membuat kita para wanita menjadi terhina. Tubuh gemuk itu anugerah yang Allah berikan kepada kita.

Urusan kesehatan juga bukan jadi momok yang menakutkan. Buat saya, sakit itu takdir. Sakit tercipta karena pola hidup kita yang nggak sehat. Bukan karena Gemuk. Sakit bisa menyerang bentuk tubuh manapun. Dan menurut saya, sakit kita itu tercipta karena pikiran kita yang selalu negatif dan minder.

Nah, Duhai para wanita yang merasa gemuk, say NO to minder atau rendah diri. Abaikan yang nyinyir, anggap saja mereka iri akan kelebihan kita. Kalian cantik. Kalian mempesona. Dan Mempesona itu tak pernah takut menjadi Gemuk. ^_^

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^