Si Buta

Thursday, September 18, 2008

www.adeufi.com


Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamu'alaikum wr.wb.

Hmm, bulan Ramadhan ini aku banyak sekali mendapat pelajaran yang Allah berikan. Salah satunya dengan sakitku hari ini. Hari ini saat posting cerita ini aku dapat musibah sakit mata. Subhanallah, rasanya tak enak. Kalau sedang sujud semua sakit menumpuk dimataku dan nggak enak rasanya.



Aku tersadar bahwa nikmat Allah yang sangat kecil, yaitu sebuah bola mata, mampu mengurangi nikmatnya hidup di dunia. Aku jadi berpikir bagaimana dengan manusia yang Allah ciptakan buta sejak lahir. Ya Allah, mata ini menangis jika mengingat itu. Aku membayangkan jika diriku dalam kegelapan pandangan mata. Hidup dengan kepasrahan tanpa tahu ada bahaya mengancam di sekitarku. Tak bisa melihat tumbuh kembang anakku. Tak bisa mengajar lagi, dan lain sebagainya.

Aku jadi belajar dari si buta, bahwa aku harus menjalani hidup ini dengan selalu berbaik sangka dengan siapa pun. Karena itulah yang dijalani oleh orang-orang yang Allah ciptakan buta sejak lahir. Mereka pasti berbaik sangka oleh siapa pun, karena mereka tidak tahu orang yang berbicara kepadanya berbohong atau tidak. Mereka pasrahkan hidup mereka kepada Allah. Allah lah yang menuntun mereka, menunjukkan mereka selama mereka pasrahkan hati mereka kepada-Nya.

Ya Allah, ampuni mata ini yang telah lalai untuk menangisi dalam memohon kepadaMu. Ampuni mata ini yang tanpa kusadari melihat hal-hal yang tidak Engkau ridhai. Dan untuk teman-teman yang pernah mendapat keburuksangkaanku. Aku mohon maaf.

Semoga Allah melembutkan hati teman-teman untuk memaafkan kesalahaku. Aamiin.

Wassalam











Post a Comment

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^