Grand Whiz Hotel Poins Square Jakarta - Simplicity With Style

Friday, October 20, 2017


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum wr.wb.

Alohaaaa teman-teman,
Kalian pernah nggak, pas jalan-jalan ke Lebak Bulus, melihat tulisan POINS besaaar banget terpampang di gedung Poins Square Mal and Apartment.
Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
Gedung Poins Square dari jalan tol (photo taken by Mapio.net)
Mungkin ada juga dari sebagian teman-teman yang belum mengetahui lokasi Poins Square Mal. Poin Square Mal terdapat di persimpangan antara terminal Lebak Bulus dan kearah Pondok Indah. Tepatnya di :


Jln. RA. Kartini no.1
Lebak Bulus - Jakarta Selatan
DKI Jakarta

Tapiii... kali ini bukan Poins Square Malnya yang mau kita bahas, melainkan Hotel yang ada di dalam Mal tersebut.

Heh? Emang ada Hotel di Poins Square? Bukannya itu Apartement?
Xixixi... Ada lah.. baru tau yaaaa? sama kok, saya juga baru tau kalau dalam Mal tersebut ada hotelnya. ^_^ Dalam gedung berlantai 25 itu terselip sebuah hotel. Nama hotelnya Grand Whiz

Waah Mba Ade staycation disana? Xixixi.. Maunya sih begitu, tapi saat itu saya dan beberapa teman blogger diundang makan siang disana. Sambil makan siang Mba Rina Lumbantoruan, memberikan pengantar tentang Grand Whiz Hotel (GWH), di dampingi oleh Ibu Anggri Ichtiara (Director of Sales GWH).
Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
Kika : Pak Yudhie, Mba Rina dan Ibu Anggri
Mba Rina juga mengajak kami untuk tour hotel. Nah, seperti apa sih hotelnya? Yuuuk, kita bahas satu per satu yaa..


Simplicity With Style
adalah tagline dari Grand Whiz Hotel. Hotel yang berdiri dibawah naungan Intiwhiz Hospitality Management diresmikan pada tanggal 30 Juni 2016. Grand Whiz Hotel merupakan unit ke 16 dari Intiwhiz Internasional.

Managemen hotel sengaja mengambil tagline tersebut karena desain interior hotel dan ruang kamarnya dibuat se-simple mungkin (minimalis) namun tetap terlihat stylist dan elegan.

Intiwhiz internasional mempunyai 3 level hotel yang didirikan, yaitu : 
Grand Whiz : untuk hotel bintang 4
Whiz Prime : untuk hotel bintang 3
Whiz : untuk hotel bintang 2

Nah, berarti tau dooong ya level Grand Whiz Hotel Poin Square? ^_^

Posisi Hotel
Diawal tadi saya tulis bahwa Grand Whiz Hotel terselip di 2 gedung kembar apartement Poins Square. Tepatnya Grand Whiz Hotel ini terdapat di lantai 6, 23 dan 25 dari kedua gedung Apartment tersebut. Lantai 6 digunakan untuk lobi utama hotel dan fasilitas hotel selain kamar tamu.

Waktu saya datang kemarin saya sempat bingung dengan lobi hotel. Driver taksi online menurunkan saya di sebuah lobi. Pas saya masuk ternyata lobi Mal. Untung drivernya baik hati dan tidak sombong (kayak si boy.. hahaha.. ketauan ya eranya), saya ditungguin lalu diantar hingga ke lobi hotel. Posisinya dekat jalur keluar mobil dari area Mal. Ada Plang namanya kok.

Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
lobi lift Grand Whiz Hotel (Photo taken by Grandwhiz.com)
Setibanya di lobi saya disambut dengan petugas hotel, lalu diarahkan ke lift untuk naik ke lantai 6 yang ternyata baru benar-benar lobi utama hotel. Kalau seandainya petugasnya sedang tidak ada di tempat, di meja petugas ada petunjuk untuk tamu hotel langsung naik ke lantai 6.

Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
lobi lift

Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
petunjuk dalam lift (photo taken by tripadvisor.com)
Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
Lobi utama

Kamar Hotel
Saat datang ke hotel itu kami juga diajak untuk tour hotel. Kami dibagi 3 kelompok. Saya masuk kelompok B yang terdiri dari 8 blogger. Untuk tour hotel, kelompok kami dipandu oleh Mba Devy.
Kelompok B minus Nurul dan Nela (photo taken by Doc. Mba Niken)

Kamar hotel terbagi di 2 gedung apartament., yaitu Tower A dan Tower B. Beda dari kedua tower tersebut adalah adanya area merokok. Kamar yang terdapat area merokok ada di Tower B.

Mba Devy menjelaskan, jika di kamar yang non smoking area ada yang ketahuan merokok, maka tamu dikenakan denda sebesar Rp 500.000. Dan tamu tidak bisa berbohong, karena ada alarm sensor untuk asap rokok di setiap ruangan non smoking area.

"Nah, ini kamar hotel type Deluxe ya, Kakak-Kakak," seru Mba Devy ketika memasuki ruang kamar hotel yang berukuran 21 m2.

Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
Kamar duluxe twin (photo taken by grandwhiz.com)

Ssst... intermezo sebentar yaaa.. mau tau nggak kenapa kita dipanggil 'Kakak'? Mau aja yaaa jawabnya, biar cepet. Jawabannya : karena blogger yang datang itu campuran, jadi biar nggak ribet panggilannya kita dipanggil 'Kakak'. Biasa aja ya? hehe.. Baiklah, Kakak.. kita lanjut yaaa..

Mba Devy menjelaskan bahwa Grand Whiz mempunyai 159 kamar tamu dengan 4 type kamar yang berbeda, yaitu :
1. Standar dengan luas kamar 18 m2 dan harga per malam Rp 1.300.000 nett
2. Superior dengan luas kamar 18 m2 dan harga per malam Rp 1.500.000 nett
3. Deluxe dengan luas kamar 21 - 24 m2 dan harga per malam Rp 1.700.000 nett
4. Premier dengan luas kamar 32 m2 dan harga per malam Rp 2.000.000 nett

Buat yang suka hunting diskonan, Grand Whiz Hotel juga terkadang menawarkan promo-promo khusus sehingga pesan kamar bisa dimulai dari Rp 450.000 ++. Wow.. murah kaaan? untuk sekelas hotel bintang 4 loooh.
Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
Detail dari masing-masing type kamar hotel Grand Whiz
Fasilitas didalam kamar tersebut masing-masing terdapat TV LCD, AC, air mineral, teh, 1 safety box, 1 freezer, dan 1 bangku. Kecuali kamar type premier ditambah 2 sofa dan meja kecil. Selain dibedakan dengan luas kamar, lebar layar LCD pun berbeda-beda, mengikuti type kamarnya.
Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
Safety box dan freezer di masing-masing kamar
kamar premier (photo taken by grandwhiz.com)
Sesuai dengan taglinenya, kamar pun didesain minimalis, sampai-sampai lemari pakaiannya hanya ada lemari gantung tanpa pintu dan 1 laci tanpa pintu dibawahnya, tapi tetap terlihat stylist dan elegan.
lemari gantung tanpa pintu

Hotel Grand Whiz juga tidak menyediakan extra bed , tapi kita bisa memesan connecting room, alias 2 kamar yang berdampingan lalu dibuka tembok pembatasnya.

Kasur Hotel
Saat memasuki kamar hotel, disetiap kasur diatasnya ada banner segitiga yang bertuliskan It's All About Fresh & Healthy Wake Up. Menurut Mba Devy, kasur hotel memang didesain khusus oleh Angler untuk Intiwhiz.

Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
banner yang diletakkan diatas kasur
Biasanya jika kita menginap di hotel, kita medapatkan kasur yang empuk dan membel. Bisa dipake buat lompat-lompatan, namun kasur hotel Grand Whiz ini empuk tapi tidak membel. Tapi managemen hotel menjamin, tamu yang tidur disana bangunnya akan merasa segar. Karena kasur tersebut didesain memang untuk kasur kesehatan. Sesuai dengan taglinenya, bangun dengan kondisi fresh dan sehat. Makanya tidak membel.


Kamar Mandi Hotel
Diatas tadi saya sempat menyinggung bahwa perbedaan masing-masing type kamar ada di ukuran kamar dan LCD. Selain itu ukuran kamar mandi pun mengikuti type kamar masing-masing.
photo taken by grandwhiz.com

Kamar mandi hotel Grand Whiz di desain dinding kaca sebagai partisi water closet dan shower. Dinding kaca bukan cuma sebagai partisi didalam, tapi juga sebagai partisi dengan tempat tidur. Tapi kalau kita malu ada tirai gulung untuk penutupnya.

jendela kamar mandi jika dilihat dari tempat tidur (photo doc. pribadi)

Grand Whiz Hotel menjamin kebersihan toiletnya dan handuk dengan kualitas bahan yang nyaman. Aliran showernya pun baik dan deras dengan water heater. Sehingga suasana mandi menjadi hal yang menyenangkan dan menyegarkan. Di masing-masing kamar mandi juga terdapat hairdryer.

Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta


Fasilitas Hotel
Seperti yang saya tulis sebelumnya, bahwa lantai 6 adalah posisi untuk lobi utama dan fasilitas-fasilitas hotel. Nah, ada apa aja yaa fasilitas yang disedikan oleh Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta? Ini dia jawabannya :

1. Taman dan Jogging Track
Begitu masuk ke lobi utama di lantai 6 kita langsung disajikan pemandangan taman kecil yang asri. Saya juga mendengar gemericik air pada kolam kecil di taman tersebut. Ukuran tamannya tidak luas, namun di desain sangat cantik dan asri, jadi yang mau foto-foto selfi disana oke banget. Selain itu pada taman disediakan jogging track, untuk olahraga kecil bagi tamu yang malas ke fitnes center.
Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
jogging track di taman

2. Kolam Renang
Diawal tulisan ini saya menyinggung tentang tulisan POINS pada gedung Poins Square Mal. Nah, kolam renangnya terletak persis dibelakang tulisan itu. Ada 2 kolam renang yang tersedia, yaitu :

Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
  • Kolam renang keluarga : kolam ini mempunyai kedalaman 0,5 - 2 meter. Didesain sebagai kolam bermain keluarga, tapi hati-hati yaa karena tidak ada pembatasnya antara kolam yang cetek dan dalam.
  • Kolam renang dewasa : kolam ini mempunyai kedalaman 3 meter. Didesain memang untuk yang mau berolahraga renang. Yang menarik posisi kolam ini tepat dibelakang tulisan POINS, jadi kalau kita capek habis bolak-balik renang, kita bisa beristirahat sejenak sambil memandang lalulintas menuju Pondok Indah serta jalan tol dari ketinggian.
Pengunjung dari luar Hotel atau bukan tamu Grand Whiz Hotel, boleh juga menggunakan kolam renang tersebut. Kolam renang buka dari pukul 06.00 - 18.00 WIB.

Tiket masuknya gratis, tapiiii pengunjung wajib membeli 1 menu makanan dan 1 minuman di Andromeda Restoran milik Grand Whiz. Untuk bulan Oktober 2017 ini, Grand Wahiz Hotel menawarkan paket renang seharga Rp 175.000 untuk 2 tiket masuk kolam renang plus paket makan Burger Hitam.
Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta


3. Restauran
Masih terletak di lantai 6, Restoran Andromeda milik Grand Whiz Hotel berada persis pinggir kolam renang yang bersebrangan dengan tulisan POINS.  Restoran ini menyediakan menu beragam, ada Western, Asian dan Indonesian Food. Pada undangan makan siang kemarin kami disajikan 3 menu spesial dari Restoran Andromeda, yaitu :

Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
outdoor restoran
     
    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
    indoor restaurant

    • Beef Brocolli (Western) : Pada makanan ini daging dimasak dengan tepung dan broccoli-nya di steam sebentar saja agar warna tetap cerah. Dagingnya agar empuk dan cepat masaknya, sebelum dimasak, dilunakkan terlebih dahulu dengan buah kiwi.
    • Chicken Kungpao (Asian) : Bahan utamanya adalah ayam yang dimasak dengan resep kungpao, lalu ditaburi kacang mede sebagai garnisnya.
    • Nasi Timbel (Indonesian) : Sama halnya dengan nasi timbel pada umumnya. Ada ayam, sayur asem, ikan gabus asin, tempe tahu dan sambal terasi.
    • Sunny Green : Minuman khas Andromeda yang berupa campuran buah kiwi, mangga dan yougurth plan. Untuk pemanisnya diberi sirup.
    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
    Menu spesial Andromeda Restorant

    Chef Rio, Executif Chef Grand Whiz Hotel, meyakinkan kami bahwa semua makanan yang dimasak di Andromeda Restoran menggunakan ingridient yang halal.
    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
    Chef Rio
    Dan menurut Pak Yudhi Hermawan, Food & Beverage Manager Grand Whiz Hotel, selain 3 makanan tersebut, Andromeda Restoran juga mempunyai menu favorite pelanggan yaitu Sop Buntut. Sop Buntut menjadi makanan favorit Hotel, karena banyaknya pengunjung yang pesan menu itu.

    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
    photo taken by Grandwhiz.com
    Dan seperti yang saya tulis di poin kolam renang, bulan Oktober 2017 ini ada promo paket Burger Hitam Andromeda Restoran.

    4. Fitnes Center
    Masih di seputaran kolam renang, disudut kiri lantai 6 (view dari kolam renang), ada fitnes center. Ruangannya tidak terlalu besar. peralatannya pun tidak terlalu banyak. Tapi cukuplah untuk besarin otot biar kayak Popeye.
    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
    ruang fitnes

    Fitnes center ini tidak terbuka umum. Fitnes hanya boleh digunakan oleh tamu hotel. Waktu yang boleh digunakan di fitnes center ini hanya dari pukul 6.00 - 21.00 WIB.

    5. Spa dan Sauna
    Lagi-lagi masih dilantai 6. Disana terdapat tempat Spa dan Sauna. Allure Spa Salon Wellness, nama tempat Spa Grand Whiz Hotel, menyediakan 5 kamar perawatan (1 kamar perawatan couple, 4 kamar single) dan 2 kamar mandi. Allure Spa Salon Wellness buka dari pukul 10.00 - 21.00 WIB dan terbuka untuk umum.

    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
    Mba Devy sedang memandu kita di Allure Spa Salon Welness
    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
    kamar perawatan couple (photo taken by grandwhiz.com)
    Beda Spa, beda juga dengan Sauna. Sauna ada 2 kamar. Letaknya di dalam toilet masing-masing gender. Jadi kalau kita habis berenang, kedinginan.. masuk saja ke toiletnya sesuai gender. Ukuran kamar saunanya tidak luas, paling hanya 2 - 3 orang saja. Sauna ini buka selama 24 jam, tapi khusus digunakan oleh tamu hotel saja.
    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
    tempat sauna laki-laki


    6. Musholla
    Mungkin bagi tamu muslim yang menginap di Grand Whiz Hotel, mau sholat gampang saja ya, tinggal cuuus ke kamar. Tapi bagi tamu muslim yang tidak menginap atau sekedar datang party di lantai 6, Grand Whiz menyediakan Musholla kecil sejajar dengan restoran, spa dan toilet. kurang lebih ruangannya ukuran 2 x 3 meter.

    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
    mushollah Grand Whiz Hotel

    Keperluan ibadah, seperti mukena, sarung, quran, tempat wudhu, bahkan toilet tersedia di dekat musholla. Padahal sejajar musholla ada toilet umum juga. Mungkin biar nggak jauh-jauh kali yaa, kalau kita ingin BAK disaat mendekati waktu sholat. Mushollanya bersih dan nyaman, begitupun toiletnya. Jadi, buat yang muslim, tidak ada alasan lagi untuk meninggalkan sholat yaaa..

    7. Meeting Room
    Grand Whiz Hotel bukan hanya menyediakan tempat untuk pelancong tapi juga menyediakan tempat untuk para pebisnis yang siap mengeluarkan ide-ide atau ilmu-ilmu baru dalam meeting. Begitu juga tempat untuk acara party, baik itu wedding ataupun party yang lain.

    Itu sebabnya Grand Whiz Hotel menyediakan 5 meeting room dan 2 ball room. Bentuk meja pun bisa di sesuaikan dengan permintaan tamu. Pastinya kalau bentuk berubah jumlah orangnya juga akan mengikuti bentuk. Tapi tidak perlu khawatir, karena managemen hotel sudah menyiapkan kapasitas jumlah orangnya, tanpa kita harus itung-itung sendiri. ^_^
    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
    Bentuk formasi bangku ruang meeting (Data photo diambil dari pihak hotel)

    Akses Hotel
    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta itu letaknya sangat strategis. Gedungnya berada pas dipersimpangan Lebak Bulus dan Pondok Indah. Belum lagi dibawah gedung hotel ini terdapat Poins Square Mal. Memang bukan Mal besar, namun kita bisa membeli keperluan apa saja di Mal tersebut. Tapi kalau kita bosan, mau main ke Mal yang lebih besar lagi, ada Pondok Indah Mal hanya 3 km dari Grand Whiz. Selain itu juga ada Cilandk Town Square dan Gandaria City yang jaraknya kurang lebih sama.
    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
    photo doc. pribadi

    Selain itu ada 4 tempat wisata yang dekat dengan Grand Whiz Hotel, yaitu : kebun binatang ragunan, museum layang-layang, the wave Pondok Indah water park dan Houbii urban adventure park.

    Untuk keadaan darurat harus ke rumah sakit, Grand Whiz Hotel juga dekat dengan rumah sakit-rumah sakit besar. Hanya berjarak 1 km saja bisa sampai ke RS Siloam International, RS Mayapada International, RS Pondok Indah, dan RSUP Fatmawati.

    Dari Grand Whiz Hotel juga cepet kalau mau ke Bandara Soekarno Hatta. Tinggal wuuuuz masuk tol. Hanya butuh waktu kurang dari 1 jam. Belum lagi nanti akan ada LRT (sekarang masih tahap pembangunan) yang mempercepat menuju bandara. Grand Whiz Hotel juga dekat dengan terminal besar untuk keluar kota, yaitu terminal Lebak Bulus.

    Nah, mudah kan aksesnya?

    Bagaimana sih kalau kita mau reservasi?
    Untuk memesan kamar hotel, kita bisa call langsung ke reciptionist-nya. Mereka bisa dihubungi melalui :
    Telp : 021 - 80649999 
    Fax : 021 - 80649988.

    Grand Whiz Hotel bisa juga pesan secara online di traveloka, pegi-pegi, booking atau yang lainnya. Bisa juga langsung memesan di web Grand Whiz Hotel itu sendiri di www.grandwhiz.com
    Di Web Grand Whiz, kita juga bisa melihat hotel-hotel dari Intiwhiz Internasional yang tersebar di seluruh nusantara.

    Nah, selesai sudah tour hotel siang itu bersama teman-teman blogger lainnya. Acara makan siang pun ditutup dengan foto bersama para blogger dan management hotel.

    Grand Whiz Hotel Poin Square Jakarta
    Foto Blogger dan Management Grand Whiz

    Buat kamu yang jalan-jala ke Jakarta, mau menginap, tidur nyaman dengan fasilitas memanjakan tamu, coba deh Grand Whiz Hotel Poin Square.

    Untuk info lebih lengkapnya, Mba Rina siap melayani segala pertanyaan seputar informasi Grand Whiz Hotel. Ini contact personnya.

    Rina Lumbatoruan
    Marketing Communication
    HP/WA : 087775664737

    Twitter : @grandwhizpoins
    Instagram : @grandwhizpoins
    Facebook : Grand Whiz Poins Square Jakarta

    Selamat berlibur ^_^


    Wassalam

    Post a Comment

    Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^