Rabu, 25 Oktober 2017

2 Minuman Segar dengan bahan Youghurt


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Duuuh sudah masuk lagi bulan Oktober ya? Dan saya telat nih untuk nulis #14foodtalk yang biasa kita bincangkan sama-sama dengan Nita, Nurul dan Febri. Langsung saja ya.. untuk bulan Oktober ini kita membahas tentang minuman. Kali ini saya mau coba bahas minuman dengan bahan utama Youghurt yang pernah saya minum. Tapi tampaknya mudah untuk dibuat dirumah. Apa saja ya minumannya?





SWEET LASSI
Masih ingat cerita saya yang jalan-jalan dengan Mpok Siti? Kalau belum baca, silakan baca dulu ya disini : Wisata Sehari bersama Mpok Siti

Saat itu, Abang Fi mengajak saya jalan-jalan ke Ragusa, tapi akhirnya kita melenceng ke restoran Taj Mahal yang lokasinya masih di seputaran Pasar Baru. Kenapa berubah haluan ke restoran Taj Mahal? karena waktu dijalan tetiba kami ingin sekali mencoba makanan Timur Tengah. Maka saat itu mumpung kita sedang jalan-jalan, ya sekalian saja kita hunting restoran yang menurut google enak. Pilihan pun jatuh ke Restoran Taj Mahal.

Karena tema #14foodtalknya membahas tentang minuman, maka saya bahas minuman yang saya pesan, yaitu Sweet Lassi.

Apasih Sweet Lassi?
Awal baca menu, saya penasaran dengan namanya. Kalau minuman yang lain kan sudah umum dan banyak disediakan di restoran mana pun. Nah, Sweet Lassi ini sepertinya minuman khusus di restoran Taj Mahal tersebut.

Sebenarnya ada 3 menu minuman dengan nama Lassi, Sweet Lassi, Strawberry Lassi dan Mango Lassi. Tapi saya mau mencoba yang Sweet Lassi dulu.

Sweet lassi adalah minuman Plan Youghurt yang di blend dengan sirup vanila. Rasanyaa... Hmm.. buat saya pencinta minuman asam manis, saya suka dengan Sweet Lassi ini. Rasanya segeeeer. Asam Youghurtnya tidak terlalu asam dan manisnya juga pas.
youghurt
Sweet Lassi Restoran Taj Mahal Pasar Baru

Minuman Lassi ini pas banget setelah kita makan-makanan full curry di restoran tersebut. jadi kolesterolnya nggak lengket ditubuh.. xixixi.

Kalau kita mau buat sendiri di rumah, siapkan :
  • Youghurt plan (kalau mau lebih manis youghurt manis rasa vanila)
  • sirup vanila
  • batu es yang sudah dihancurkan atau es serut
Cara membuat hanya dengan mem- blender semua bahan. Sweet Lassi siap disajikan!

SUNNY GREEN

Minuman kedua ini saya dapat disajian makan siang, saat saya diundang Grand Whiz Hotel. Minuman ini rasanya manis segar, tidak ada rasa asam sedikitpun. Warnanya pun hijau segar, makanya diberi nama Sunny Green.

Kalau mau tau bagaimana saya diundang di Grand Whiz Hotel silakan baca blog saya ini :
Grand Whiz Poins Square - Simplicity With Style

Oiya saat penyajian minuman tersebut, menurut Chef Rio, Executive chef di Grand Whiz Hotel, ada 2 jenis minuman bar atau restoran yang mengandung buah-buahan :
1. Cocktail : minuman buah yang mengandung alkohol.
2. Mocktail : minuman buah yang tidak mengandung alkohol.

Nah, Sunny Green ini termasuk minuman Mocktail. Sunny Green adalah minuman spesial di hotel bintang 4 tersebut. Bahan-bahan serta cara buatnya dikasih tau loooh sama Chefnya. Yuk, kita buat!
Youghurt

Bahan-bahan yang disiapkan :
  • Youghurt plain
  • Kiwi
  • Mangga
  • Sirup/air gula
  • Es yang telah dihancurkan/es serut
Cara buatnya : Blender semua bahan jadi satu. Sunny Green siap disajikan!

Nah, itu cerita saya tentang minuman youghurt di #14foodtalk. Buat kalian yang mau tau cerita minuman dari teman-teman saya, silakan klik blog mereka yaa :
Nurul : www.nurulsufitri.com
Nita : www.nitalanaf.com
Febri : www.tulisanfebri.com

Selamat mencoba ^_^

Wassalam


20 komentar:

  1. waah... saya suka yogurt tapi yg rasanya tdk asam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Youghurt skrg memang ga terlalu asam ya. Tapi ga bisa dihilangkan, rasa asam itu pasti ada walau secuil. ^_^

      Hapus
  2. Oo.. Begitu. Boleh dicoba nih resepnya. Terimakasih sudah berbagi :)

    BalasHapus
  3. Seger syekali liatnya, dan aku baru denger naman2nya, unik ya. Btw bisa dicoba resep sunny greennya di rumah, kalo lagi iseng atau kalau mau ada tamu juga oke.

    BalasHapus
  4. Akh strawberry yogurt. Aku termasuk orang yang suka yogurt pun asam. Tapi karena banyak manfaatnya ya jadi biasa dengan rasa asamnya. Thx info resepnya ya

    BalasHapus
  5. Yogurt enak dan sehat, anak-anak juga suka, walaupun rasanya asem-asem manis gitu deh.. jujur belum pernah buat yogurt sendiri sih, biasaya beli aja yang instan hehe, coba buat ah.. terima kasih resepnya ya mba :)

    BalasHapus
  6. Aku suka yoghurt 😊 manis2 asem hhmmm bikin kedap-kedip mata deh kalau yang rasa masamnya terasa banget. Sunny green ini emang enak banget yach. Ada campuran mangganya tapi ga kelihatan warna kuningnya. Tadinya aku mau bahas mocktail ini juga..untung beda hahaha..sip. Enak2 minumannya nih, mbak Ade.

    BalasHapus
  7. Wah, caranya gampang banget mba. Bisa banget nih dicoba di rumah, udah gitu aku suka bgt sama rasa leci, seger

    BalasHapus
  8. Pas diminum pas cuaca siang hari panas ya mba. Yogurt apalagi sangat menyehatkan ya mba

    BalasHapus
  9. Mba,,, Pinter bngt kasih resepnya yogurt dr dulu suka bngt selain manfaatnya ok buat tubuh trs gmpang d carinya jd mau buat resepnya

    BalasHapus
  10. Seger-seger banget minumannya mak Ade. Minuman high class tapi bisa dicoba di rumah ya...

    BalasHapus
  11. aku suka minum yoghurt, dibikin jus atau diminum langsung doyan, karena manfaatnya banyak buat tubuh terutama bumil

    eh penasaran jadinya nih sama sweet lassi

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah ke resto Taj Mahal itu.. Pas ke Pasar Baru gak liat mba.. Pankapan coba ke sana aah.. Aku pun suka yoghurt.. Suka banget.. hihi.. Cara bikinnya gampang ya Mba Ade tinggal campur-campur aja..

    BalasHapus
  13. Aku pengen deh Plain Yogurt tanpa ada penambahan gula. Asem asem sedep ya..

    BalasHapus
  14. Aku kurang begitu suka Kiwi mba, tapi lihat penyajian di sini hmm enak ya mba..

    BalasHapus
  15. Aku sdh coba Sunny Green. Seger rasanya meski agak bikin aku gidik gidik siy hahahaha. Enggak doyan susu dan olahannya soale.Tapi kemarin bisalah minum Sunny Green. Klo yg Sweet Lassi blm pernah coba dan br denger siy namanya. Keknya siy seger dan patut dicoba.

    BalasHapus
  16. Bbrp kali ke Pasar Baru tapi tak tau resto Taj Mahl dimana yaaaa?
    Saya gak terlalu suka yoghurt. Tapi suami dan anak2 saya suka hehe. Tengkyu resepnya mbak Ade, kali kapan2 dapat hidayah bikinin buat bapake dan anake hehehehe

    BalasHapus
  17. Kedoyanan aku yogurt asem asem gemes rasanya. Pas hamil suka ngidam ini. Apalagi sambil enjoy di hotel berasa raja raja mesir sambil selonjoran

    BalasHapus
  18. Huaaa gegara lihat postingan ini, jadi langsung ingat diriku belum nulis xixi. CUss paling akhir juga jadinya. Btw Cocktail ternyata beneran buah yang mengandung alkohhol tuh. Wah mesti lebih pinter lagi ya baca menunya saat kita lagi kongkow di luaran. Wahh yogurt untuk penggemar manis asem cocok pastinya nih

    BalasHapus
  19. Wah diriku belom pernah bikin minuman aneka yogurt gini, haha... Kayaknya seger banget. Abang Fi, nanti Tante Nita temenin kulineran di Taj Mahal Resto dong. Kayaknya lihat roti tortila curry-nya enak banget. Jadi inget Mba Piet dan Mba Ninna makan ini di Naj Resto, Bugis :D

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^