IBDExpo 2017 Pertamina - Sinergi Untuk Indonesia

September 22, 2017

IBDExpo 2017 Pertamina

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum w.w.

Pada hari Rabu, 20 September itu rencananya saya ingin ajak Adek Fi jalan-jalan keluar. Rencananya mau ke RPTRA Kalijodo, namun ternyata dihari yang sama, saya dapat undangan untuk menghadiri Indonesia Busines and Development Expo (IBDExpo) 2017 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC). Berhubung sudah janji mau ajak Adek Fi jalan-jalan, maka saya ijin untuk membawa Adek Fi ke acara. Alhamdulillah dapat ijinnya.

Saya diundang untuk acara jam 13.00 wib. Dengan menggunakan kereta, saya berangkat dari rumah pukul 10.00 wib agar tidak telat sampai di tujuan. Alhamdulillah saya tiba 30 menit sebelum acara dimulai. Setibanya saya disana, saya melihat ramai orang dengan menggunakan batik. Rupanya hari itu adalah hari pembukaan IBDExpo 2017 oleh Presiden Jokowi. Pantas saja semua pintu masuk ke JCC ditutup. Untungnya driver taksi onlinenya paham dimana saya bisa diturunkan tanpa harus jalan jauh.

Seperti apa sih acaranya? Yuk, kita lanjutkan

Sebagai pameran tahunan kementerian BUMN Indonesia kembali menggelar Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) di tahun ini. Tema yang diusung adalah Sinergi Indonesia Hebat. Ajang pameran tersebut dilaksanakan selama empat hari mulai dari 20-23 September 2017 di Jakarta Convention Center.

Acara ini juga dimeriahkan 95 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menampilkan produk-produk mereka. Sekitar 100 perusahaan swasta nasional dan internasional (Singapura, China, dan Malaysia) juga ikut memeriahkan acara ini.

Saat itu saya tertarik untuk mengahdiri booth Pertamina, karena ramai sekali pengunjungnya. Rupanya ada acara talkshow yang dimeriahkan oleh Ryan Wiedaryanto, manager news presenter Indosiar dan SCTV, sebagai moderatornya dan ada artisnya juga, Maudy Ayunda. hmm.. pantas saja ramai.
IBDExpo 2017 Pertamina
Moderator Ryan Wiedaryanto dan Maudy Ayunda
Saya pun penasaran untuk mengikutinya. Mumpung Adek Fi lumayan anteng berada di booth Pertamina. Yang membuat Adek Fi anteng disana ada simulator mobil-mobilan. Anak tenang, ummi Bahagia. ^_^
IBDExpo 2017 Pertamina
Simulator mobil yang buat anteng Adek Fi

Pada acara talkshow tersebut menghadirkan Bapak Adiatma Sardjito dan Ibu Devy Suradji sebagai pembicara.

Bapak Adiatma Sardjito selaku Vice President Corporate Communcation Pertamina menyatakan bahwa sebagai bentuk dukungan Pertamina dalam mewujudkan Indonesia Hebat, Pertamina selalu menunjukkan kinerja maksimal, seperti ekspansi hulu internasional, penjualan pelumas ke mancanegara, mewujudkan BBM Satu Harga serta distribusi BBM hingga ke pelosok negeri.
IBDExpo 2017 Pertamina
Bapak Aditama Sardjito
 "Pertamina adalah Indonesia, dimana seluruh bisnis Pertamina yang tersebar dari Sabang sampai Merauke hingga ke mancanegara, sebagai bukti hadirnya Indonesia dalam mendukung ketahanan energi di tanah air," jelas Bapak Adiatma.
IBDExpo 2017 Pertamina

Bapak Adiatma juga menjabarkan kendala-kendala pendistribusian BBM ke penjuru nusatara. Mengingat adanya ribuan pulau dan luasnya negara kita tercinta ini. “Sekurangnya Indonesia terdiri dari 17 ribu pulau, dan Pertamina hadir di seluruh wilayah Indonesia dengan jarak ribuan kilometer,” ujar Beliau.
IBDExpo 2017 Pertamina

IBDExpo 2017 Pertamina

IBDExpo 2017 Pertamina


Pada acara talkshow tersebut, Bapak Adiatma menyampaikan bahwa Pertamina juga membuka akses lowongan kerja bagi anak-anak bangsa yang ingin berkarya di perusahaan nasional berkelas internasional. Dan hal tersebut disambut oleh Ibu Devy, selaku staf khusus kementerian BUMN.

IBDExpo 2017 Pertamina
Ibu Devy Suradji
Ibu Devy mengungkapkan, BUMN membuka kesempatan kepada anak-anak bangsa untuk bergabung dan berkarya di perusahaan BUMN dan Pertamina adalah salah satu BUMN andal yang mempunyai  peran bukan sekedar di dalam negeri namun juga Internasional.

Talkshow pun diakhiri dengan games kahoot, yang dimainkan secara online oleh peserta yang hadir saat itu. Sayangnya saya nggak bisa ikutan, karena Adek Fi tiba-tiba minta digendong, sudah lelah rupanya dia main mobil-mobilan. ^_^

Selain simulator mobil, di booth Pertamina yang terletak di gedung Hall A ini menampilkan booth CSR Pertamina yang tampil dengan desain rumah khas Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wringin Putih. Merupakan program CSR Unit Bisnis dan anak perusahaan yang telah hadir di seluruh wilayah Indonesia, serta merupakan  program unggulan dan proper emas.
IBDExpo 2017 Pertamina
desain rumah khas Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wringin

Jam di handphone menunjukkan pukul 14.30 wib, waktunya untuk segera pulang. Melihat Adek Fi cukup puas dengan mobil simulatornya dan saya juga dapat info menarik dari acara talkshow. Kami pulang walau lelah tapi senang. Niat ajak jalan-jalan Adek Fi pun kesampaian juga. Xixixi.. Besok kita rancang lagi yaaa jalan-jalan citytour dengan bis tingkat dan ke RPTRA Kalijodonya. ^_^

Have a nice reading ^_^

Wassalam
IBDExpo 2017 Pertamina

You Might Also Like

6 komentar

  1. Masih ada ya sampai besok. Ma kasih infonya ya ^_^

    BalasHapus
  2. Anak senang,ibu bahagia haha mantap wes. Btw pertamina emang selalu rajin ya buka booth di setiap pameran yg berkaitan dengan BUMN. Adek Fi pun pinter duduk2 di mobil simulator wkwkwk. Foto2 sama maudy ayunda nya ga?

    BalasHapus
  3. Seru acaranya ya, mb ade. Jadi tahu tantangan distribusi itu jauh lebih sulit daripada produksinya. Harus dicarikan solusi biar distribusinya merata.

    BalasHapus
  4. Wah asyik, Ummi nya nambah info, Adek Fi juga bisa bebas main. Moga Pertamina juga bisa makin meningatkan kualitasnya untuk para pelanggannya.

    BalasHapus
  5. Memang deh pendistribusian BBM dan lain sebagainya itu belum menyeluruh karena negeri kita tercinta ini terdiri dari 17 ribu lebih pulau-pulau. Menjadi PR pemerintah dan kita nih, mbak Ade sebagai penerus bangsa supaya pengaturan energi yang dibutuhkan masyarakat terealisasi dengan baik.

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^

Popular Posts

My Instagram

Jadwal Sholat

jadwal-sholat