Rabu, 26 Juli 2017

An Nyeong Korean Food Cafe Tempat Kumpul Daquter



Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum wr. wb.

Kali ini saya mau bercerita tentang ngumpul-ngumpul bareng teman-teman Daquters di Korean Food An Nyeong. Iiih apa tuh Daquters? Kepo yaaa? Mari baca terus cerita saya ya. ^_^

Senin, 17 Juli 2017

Coke Jahe Ayam Potong So Good

Ayam Potong So Good


Bismillahirrahmaanirrahiim.
Assalamu'alaikum wr.wb.

Hai.. hai... baca judulnya saja pasti pikirannya sudah macam-macam, seperti :

Emang bisa coke dijadikan masakan?
Kan coke nggak sehat.
Iiih, pasti banyak bumbu-bumbu lainnya deh biar ilang manfaat buruknya? 


Ayam Potong So Good
photo taken by motioneaze.com

Tenaaang... tenang... sebelum saya pos saya sudah cari tahu baik buruknya menggunakan Coke dalam masakan. Yuk, kita lihat manfaatnya :

Jumat, 14 Juli 2017

Kuraja Sosis Ayam So Good

Sosis Ayam So Good


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum wr.wb.

Saya tuh hobi banget mengawali tulisan dengan pertanyaan. Termasuk tulisan saya kali ini. Saya mau bertanya sama semua.. Siapa yang belum pernah merasakan sosis? Ngacuuuung!

Xixixi... pasti jawabannya 99% sudah pernah makan sosis. Yang 1% biasanya vegetarian atau tidak suka daging. Iki opoooo toh.. podo wae, Mba.. ^_^

Hmm.. memang makanan yang satu itu banyak sekali penggemarnya, termasuk saya dan keluarga. Sebenernya tulisannya adalah Sausage, cuma daripada belibet bacanya, enakan tulis dalam bahasa Indonesia, yaitu SOSIS. ^_^

Sosis selain rasanya gurih, walau hanya sekedar digoreng atau direbus, dia juga enjoy enjoy saja (bahasa virza the comment ^_^) untuk digabung dengan bahan masakan yang lain. Seperti resep yang hendak saya tulis saat ini.

Selasa, 11 Juli 2017

Sayur Babanci Ayam Potong So Good

ayam potong so good


Bismilahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum wr.wb.

Kenalkan, saya...

Ade UFi, anak betawi asli.
Kerjaannya sembayang mengaji,
tapi jangan bikin dieee sakit hati
Die diberi sekali.. huuh.. orang bise mati

Hahaha... nggak sampe segitunya saya bisa bikin mati orang. Eh, bisa sih.. bikin mati keenakan nyobain masakan saya.. ecieeeee somboooong... hahaha.

Iya, saya memang orang Betawi, tapi nggak asli-asli banget, karena almarhumah mama sudah bercampur darah Sumatera Selatan dan Arab dari kakek, kalau nenek sih tetep Betawi asli. Papa saya mah si Dul banget. Jadi yaaa.. bisa dibilang memang banyakan Betawinya.

Bicara soal masakan dan tanah kelahiran saya, saya jadi ingat saat lebaran Idul Fitri kemarin. Setiap tahunnya saya pasti disuruh oleh Papa menginap di rumah beliau untuk membantu ibu membuat sayur pepaya dan semur daging. Biasanya ada sambel goreng ati dan opor. Berhubung Ibu sudah nggak kuat lagi tenaganya, kita hanya buat 2 menu tersebut.

Ayam potong so good
sayur paya (pepaya)
Ayam potong so good
semur daging

Sempat terpikir sama saya, selain masakan yang saya sebutkan diatas, ada nggak ya masakan khas betawi lainnya. Saya coba tanya-tanya Ibu, beliau hanya tau masakan untuk perayaan Idul Fitri seperti yang saya sebut diatas. Akhirnya saya coba googling. Dan ternyata masakan selain yang saya sebut diatas, dahulu ada 1 masakan juga yang biasa disajikan saat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha atau saat ada hajatan orang Betawi. Namanya Sayur Babanci.