Rabu, 26 April 2017

Sudah pernah ke MOMONCHI? Rasa Mantap, Harga Tiarap!

www.adeufi.com


Assalamu'alaikum wr. wb.
Bismillahirrahmanirrahiim

Sebenarnya tulisan ini sudah dari dua minggu yang lalu hendak saya tulis, hanya saja ada aja acara yang menunda saya menulisnya.

Fikri tuh punya hobi yang serupa dengan saya dibanding AF (baca : Abinya Fikri). Mulai yang dari hobi makan, hobi jalan, hobi nonton dan sekarang tertarik dengan dunia multimedia. Karena hobinya itu, dia jadi punya rutinitas menunggu program acara traveling dan kuliner di TV. Salah satu acara kuliner yang dia suka itu adalah OK Food dari Net TV, yang dipandu oleh Peppy.

"Mi, kesitu yuk!" celotehnya saat melihat salah satu tayangan tentang rumah makan di Depok.
"Dimana tuh, Bang?"
"Di Depok, Mi. Di Sebelah Bumi Wiyata (nama salah satu hotel terkenal di Depok)."
"Apa nama restorannya?"
"Momonchi. Murah kok, Mi! Tuh kata Peppy Rasa Mantap Harga Tiarap. Berarti enak dan murah kan, Mi?"
"Ooo ya sudah, nanti kalau ada rejeki lebih kita buktikan"

Alhamdulillah selang beberapa hari, Allah kasih rejeki lebih. Sehingga kami bisa berangkat menuju restoran MOMONCHI. Ya, nama restorannya MOMONCHI.

Photo taken by : www.tripadvisor.com

Momonchi ini restoran khusus untuk para pencinta Sukiyaki dan Dimsum. Letaknya persis bersebelahan dengan Hotel Bumiyata Depok. Dulunya tempat tersebut adalah restoran SS (Serba Sambal). Entah kapan dan kenapanya, saya nggak tahu, restoran itu berganti menjadi restoran Momonchi.

Seperti yang dibilang Peppy, Momonchi punya slogan Rasa Mantap, Harga Tiarap!!! itu jelas-jelas ditulis disetiap banner, spanduk dan kartu nama. Penasaran dooong dengan slogan tersebut. Seberapa enak sih dimsum disana?

Mulailah kita berpetualang.


Begitu masuk pintu restoran, kita disajikan 2 pilihan posisi duduk. Disebelah kanan, posisi lesehan dan sebelah kiri posisi duduk standar restoran, yaitu meja dan kursi. Disetiap mejanya sudah ada kompor gas portable 1 tungku. Kami memilih posisi duduk lesehan, agar saya bisa leluasa menaruh Firhan ikut makan bersama kami.

www.adeufi.com


Begitu kami duduk kami diperilakan oleh Pelayan Restoran untuk memilih menu sambil menunjukkan posisi menu yang diselipkan dibelakang botol mayonaise dan soas sambal. Berhubung kami masih bingung, kami meminta waktu untuk memilih.

"Baik, Bu, saya tinggal dulu. Jika perlu sesuatu Ibu bisa tekan tombol ini untuk memanggil kami" Ucap Pelayan Restoran tersebut seraya menunjukkan tombol yang ada disisi meja.

www.adeufi.com
posisi tombol untuk memanggil pelayan restoran

Ok, kami pun diskusi memilih menu yang ada. Hmm... Ada 23 varian Dimsum Steam dan 12 Dimsum Goreng, semua dibandrol harga yang sama per Dimsum, yaitu Rp 12.000,-.

www.adeufi.com
Menu Dimsum
www.adeufi.com
Menu Sukiyaki dan Minuman

Untuk Sukiyaki, harganya tergantung warna mangkok isian Suki tersebut.
  • Warna Hijau Rp 8.000,- itu untu isian sayur-sayuran, seperti sawi putih, sawi hijau dan daun gingseng. 
  • Warna Putih Rp 13.000,- isinya kurang lebih makanan karbohidrat seperti mie, kembang tahu, dll. 
  • Warna Krem Rp 16.000,- isinya semi daging a.k.a daging yang nggak terlalu mahal, seperti filet ayam, tofu dll. 
  • Warna Orange Rp 18.000,- yang ini daging juga tapi agak naik dikit kelasnya hehehe.. seperti filet daging sapi, bakso kepiting, dll. 
  • Warna Merah Rp 19.000,- kalau yang ini lebih banyak ke seafood, tapi ada daging sapinya juga, seperti bakso sapi, bakso lobster, dll.
www.adeufi.com
Warna mangkok isi Sukiyaki

Selain menu satuannya, ada juga menu paketan. Masing-masing ada 3 paket. Untuk Dimsum ada paket 3 dimsum, paket 5 dimsum dan paket 10 dimsum. Sedangkan Sukiyaki ada Paket 3 (pilih 3 mangkok sesuai warna yang disediakan), Paket 4 (pilih 4 mangkok sesuai warna yang disediakan) dan Paket 5 (pilih 5 mangkok sesuai warna yang disediakan)

www.adeufi.com
Menu Pake Sukiyaki
Bagi yang mau makan sepuasnya Momonchi juga menyiapkan menu All You Can Eat. Harga tergantung jumlah orang yang datang.

Jika 1-2 orang yang datang harganya per orangnya dikenakan Rp 149.990,-. Kalau 3 orang harga per orangnya dikenakan Rp 144.990,-. Dan untuk 4 orang dikenakan Rp 139.990,-. Jika lebih dari 4 orang dihitungnya per 4 orang. Misal nih yang datang 6 orang, berarti harga untuk 4 orang masuk ke harga Rp 139.990,-/orang, sisanya 2 orang masuk ke harga Rp 149.990,-/orang. Jadi nggak pukul rata semuanya sama. Oiya itu diluar harga anak-anak yaa. Untuk anak-anak dihitung harga khusus Rp 69.990,-

www.adeufi.com
Menu Paket Dimsum dan All you can eat

Ok, karena kami bertiga kami memilih 1 Paket 3 Sukiyaki dan 1 paket 3 Dimsum. Karena kami perdana dan mau mencoba banyak, tapi nggak mau mahal-mahal.. hahaha.. Edisi emak irit.

Pilihan sudah ditentukan, tekan tombol yang pelayan restoran sarankan, lalu pesan.
Setelah menentukan pilhan, pelayan datang lagi memberikan nasi putih dan minuman sesuai yang ditentukan dalam paket tersebut, es teh manis (kita juga bisa kok memilih yang hangat kalau nggak mau es). Lalu kami disuruh menuju chiller penyimpanan mangkok Sukiyaki. Sambil ditemani pelayan restorannya, kami memilih warna mangkok sesuai dengan yang sudah ditentukan dalam paket. Kalau mau nambah mangkoknya berarti bayar harga satuan.

Setelah selesai memilih pelayan restoran langsung menyajikan ini.

Untuk kuah Sukiyakinya, kami bebas memilih kuah Kaldu Ayam atau kuah Tomyam, atau mau kita mix 2 kuah tersebut. Kami memilih yang mix. Karena saya suka yang pedas (Tomyam) dan Fikri nggak pedas (Kaldu Ayam).

Setelah memilih kami kembali lagi ke tempat duduk kami, dan pelayan restoran datang membawa panci kuah Sukiyaki, beserta isian mangkok yang kita pilih, juga bawang goreng plus sambalnya.

www.adeufi.com
Rebusan Sukiyaki sudah siap dimakan

Kompor Sukiyaki dinyalakan. Kami membiarkan air kuah mendidih terlebih dahulu baru kami masukkan isiannya kedalam panci. Selang 3 menit akhirnya kami bisa menikmati hangatnya Sukiyaki dan nasi putih. Ditengah kami sedang melahap Sukiyaki kami, pelayan baru mengantarkan Dimsum hangat ke meja kami.

www.adeufi.com
Makan Sukiyaki dengan nasi putih

Dimsum Dumpling (atas), Bakpao Mocca dan Lumpia Galau
Nyam.. nyam.. nyam..

Hmm... rasanya... hmm... enyak.. enyak.. enyaaaak.... Bener deh recommended banget buat kamu-kamu yang mencintai Dimsum dan Sukiyaki. Rasa Dimsumnya benar-benar berasa ikannya. Sukiyakinya untuk pencinta pedas kuah tomyam benar-benar mantabs. Pedas dan asamnya berasa bangeeet. Kalau yang suka pedasnya nggak terlalu, saya sarankan mencampur kuah Tomyam dengan kuah kaldu ayamnya.

Karena enaknya.. akhirnya kami nambah lagi beli pake 3 dimsum dan minumannya kami nambah 2 es teh manis lagi. Yang pertama sudah habis karena saya kepedasan.. hehehe..

Dan saudara-saudara.. kami kekenyangaaaan dengan menu pilihan kami. Semua sajian hari itu bersiiiih ludes. Pastinya selesai makan, wajib ke kasir dong untuk bayar. Begitu kasir menyebutkan harganya kami kaget. Iiiih makan 6 Dimsum yang masing-masing isinya 4. Lalu Sukiyaki yang terdiri dari 5 bakso kepiting, 3 fillet daging ayam, daun gingseng, mie kriting, 3 nasi putih dan 5 es teh manis hanya kena bayar Rp 178.000,-?

Bener-bener deh jarkom RASA MANTAP, HARGA TIARAP!!! itu terbukti.

Selain itu setiap pembelian minimal Rp 100.000,- kita diberikan cap di kartu, seperti kartu member salon gitu. Kalau capnya sampai 5, kita bisa dapat gratisan 1 Dimsum atau 1 Milshake. Wuiiiiih ini restoran recommended banget deh. Harga dan rasanya bikin kita geleng-geleng. Bukan cuma itu, suasana restoran dan pelayanan yang cepat juga ramah patut dapat dua jempol.

Kartu dari kasir untuk cap gratisan

Cap dari kasir dibelakang kartu jika beli minimal Rp 100.000

Oiya buat yang perdana kesana, saya sarankan Dimsum yang enak menurut saya itu Somay Crab, Somay, Somay nori, dan Xiao Lang Bao untuk yang steam. Buat yang suka manis, Fikri bilang Bakpao Mocca wajib dicoba. Dan untuk yang goreng, saya waktu itu hanya mencoba lumpia galau, karena kami kurang suka gorengan, tapi lumpia galau itu enak.

Kalau ditanya Mau datang lagi kesana?
Siapa takuuuut? Hajaaaaaar... Wong makan banyak nggak takut kantong jebol kok. Dan dua minggu kemudian kami datang lagi, kali ini mengajak Jid dan Ibu (baca : kakek nenek)nya Duo Fi. Dan tau nggak sih, kami makan berlima hanya menguras dompet Rp 252.000,-. Padahal pesenan kami 10 Dimsum, Paket 4 Sukiyaki ditambah 2 mangkok nasi, dan 1 es teh manis. Dan lagi-lagi kami kekenyangaaaan...

Dimsum yang ke foto, sisanya 4 dimsum dah ke makan ^_^

Ayo, deh warga Depok atau warga manapun yang kebetulan mampir ke Depok, jangan lupa mampir ke Momonchi, RASA MANTAP, HARGA TIARAAAAP!

Ini alamat lengkapnya. Catat yaaa !

MOMONCHI
Jl. Margonda Raya no. 281, Beji - Depok
Telp : 021 - 22969630

Wassalam



26 komentar:

  1. mantep banget mba harganya juga terjangkau yah :)

    BalasHapus
  2. Wahh ada tombol bel buat manggil petugasnya. Asyik tuh ga usah teriak2 atau ngacungin tangan kalo butuh ke petugasnya haha. Btw harganya lumayan juga ya serombongan pula wakakkaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener-bener tiarap harganya ^_^

      Hapus
  3. Wow mantap banget, Ummi. Itu dimsum gede juga ya. Iya lah jadi kekenyangan banget ya, paketnya banyak, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ukurannya sih standrar dimsum, ta. tapi bener2 kenyaaang.. hehehe

      Hapus
  4. Biar irit klo datang bertiga, pesan paket All You Can Eatnya 1, dan menu yg paling murah 2. Kan masih bisa colek paket 1 buat makan rame-rame :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oiya... belum ditulis ya itu. Nggak bisa, Mba. jadi kalau 1 All you can eat, semuanya harus all you can eat.

      Hapus
  5. aaaak.. itu kenapa murah bingit mbak? itu Momonchi suruh buka cabang di Medan gih,,, aku penyuka dim sum soalnya, sukiyaki juga nggak nolak hahhahhaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha... ntar dikasih tau deh kalau makan disitu lagi ^_^

      Hapus
  6. Huhuw sering bgt lewat mba tapi belum sempet mampir di momonchi.. Dkt kampus ya jadi harganya harga mahasiswa.. :D Seneng bgt puas kenyang tp gak bikin jebol kantong.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mungkin, karena wilayah mahasiswa disitu ya

      Hapus
  7. Wah ini beneran di samping Bumi Wiyata? Bisa nih abis berenang mampir sini..iih mb Ade bikin aku ngeces...

    BalasHapus
  8. wah ada dim sum
    ada sukiyaki
    dimsumnya murah juga....

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan, mas ^_^ Sama dengan harga yang di kaki lima. Tapi rasanya beda. Enakan ini.

      Hapus
  9. Aku belum pernah ke Momochi, mba. Wah jadi pengen banget mbaaa

    BalasHapus
  10. Bener-bener tiarap ya mba harganya. Naahh klo harganya gini, bener-bener bisa puas pilih menu tanpa skait hati liat harga. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... iya, mba. Nggak takut traktir ini mah. *Gayaaaaa... hahaha

      Hapus
  11. hhmm... enak harga terjangkau ya mba..
    aduh mau nyicipin apalagi belum pernah makan khas2 jepang..he2

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo.. cicipin, Mba. Dijamin nagih ^_^

      Hapus
  12. Mb Ade, lemaren aku lewatin Momonchi...ga bisa parkir mobil ternyata...bnyk bgt motor deh... Kalau dtg b3 misal aku, Rafa n Fakhri..itungannya gimana? Anak2 kan 2xRp 69.990 nah aku berapa?

    BalasHapus
  13. Aku udah 2x ksana. Dan sukaaa banget.. Sayang krn jauh aja nih.. Awal dulu nemu , pas lg jalan di depok, trs mau makan yg lain tadinya tp tutup.. Eh liat momonchi ini.. Dimsumnya enak2 yaa.. Tp memang sukinya yg paling fav.. Segeeer :D. Apalagi yg kuah tomyam :) .. Kedua kalinya ksana ajak mama mertua.. Dan suka juga mama :D..

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^