Serunya Acara Demo Kreasi MP-ASI Bernutrisi dari Cerelac

Tuesday, November 15, 2016




Assalamu'alaikum wr.wb.

Bismillahirrahmanirrahiim

Hi, Bloggers..
Ceritanya nih, Jumat kemarin tanggal 11 nov, saya ditinggal menginap sama Fikri. Dan sepulang kerja AF (Abi Fi3) bilang kalau hari Minggu tanggal 13 nov akan ada acara jalan santai dari kampusnya. Dan lagiii... setiap hari Minggu, Mama Ayu (art kami) libur. Saya langsung beje bukan bete... butuh jalan-jalan juga. T_T

Tiba-tiba ditengah kebejean saya, muncul postingan di KEB, ada acara demo masak #150tahuncerelac Kreasi MP-Asi Bernutrisi oleh chef Steby Rafael dari Cerelac. Waaaah... pas banget nih. Kebetulan saya lagi bosen meracik makanan mpasi buat Firhan yang menunya itu-itu mulu.
Lagsung deh, daftar. Alhamdulillah  masih bisa masuk daftar list, karena keterbatasan yang ikut.





Produk Nestle bukan hal baru bagi keluarga saya. Sejak kecil, mama selalu memberikan susu dancow sebagai nutrisi tambahan bagi anak-anaknya. Dan produk Nestle menjadi warisan bagi anak dan cucu-cucu beliau. Saat Firhan sudah mulai mpasi, Cerelac adalah teman traveling buat dia (hihihi... travelling padahal mah jalan-jalannya masih seputar jabodetabek). Karena saya tak perlu repot-repot menyiapkan makanan jika kita sedang diluar.

Kenapa sih harus Cerelac?
Awal saya memilih Cerelac, saya melihat dari komposisinya. Kami membandingkan dengan produk mpasi yang lain. Cerelac mempunyai komposisi nutrisi yang lebih banyak. Komposisi nutrisi utama yang kami cari adalah Asam folat, Zat besi dan Omega 3.

Kenapa harus mencari 3 nutrisi tersebut dalam asupan makanan bagi bayi kita?
Asam folat, Zat besi dan Omega 3 itu sangat diperlukan untuk tumbuh kembang bayi, terutama bagian otak. Otak bagi manusia adalah motor penggerak tubuh kita, jika perkembangannya bemasalah maka bermasalah bagi seluruh tubuh kita.

Asam folat adalah vitamin yang diperlukan untuk menciptakan sel-sel baru dalam tubuh yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi. Fungsi asam folat adalah membantu produksi sel-sel darah, penyembuhan luka, pembentukan otot dan setiap proses yang memerlukan pembelahan sel. Asam folat sangat penting untuk pembentukan DNA dan RDA (zat pembentuk dinding sel).

Sedangkan Omega 3 mengandung lemak DHA. Pada tubuh kita, DHA paling banyak ditemukan pada otak dan mata. Maka tidak heran bila penelitian telah membuktikan bahwa manfaat Omega 3 yang terbesar adalah untuk perkembangan otak dan mata bayi.

Terakhir Zat Besi adalah unsur penting dalam produksi dan pemeliharaan mielin serta mempengaruhi aktivitas saraf. Zat besi membantu kerja enzim yang penting untuk perangsangan saraf. Dalam otak terdapat Zat Besi secara tidak merata, sesuai dengan kebutuhan masing-masing bagian otak tersebut.

Ketiga Nutrisi tersebut terdapat dalam bubur bayi Cerelac dalam jumlah komposisi yang besar. Namun dengan komposisi nutrisi yang baik Cerelac bukan menjadi barang yang mahal. Harga Cerelac sangat terjangkau. Hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan kami memilih Cerelac sebagai bubur bayi instan buat Firhan.

Varian Cerelac juga lebih banyak dan ada dijual dalam bentuk saset. Sehingga mudah didapat di manapun kita berada. Bahkan sampai ke warung-warung kecil. Makanya, buat Firhan Cerelac adalah teman travelling terbaik. ^_^
Cerelac saset favoritnya Firhan

Acara kreasi MP-ASI bernutrisi ini memang cocok banget buat saya. Saya sering kebingungan membuat menu mpasi Firhan. Soalnya kreatifitas saya sudah mentok ke menu yang itu-itu aja. Di acara 150 tahun Cerelac, Chef Steby Rafael memberikan pencerahan buat saya (lebay ya? ^_^). Chef membuat 3 macam resep kreasi mpasi dengan menggunakan bubur cerelac, yaitu :
 
1. Crepes Cerelac Apel Pisang (RESEP)

2. Puding Cerelac Kurma Madu (RESEP)

3. Bubur Ungu Cerelac Wortel Bayam Labu (RESEP)


Banyak tips yang diberikan oleh chef, saat demo masak diatas panggung. Salah satunya yang sesuai dengan visi dari Nestle yaitu :
Sebagai perusahaan terkemuka di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan. Nestle memiliki komitmen untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.
Chef Steby menyarankan kita memilih bahan-bahan yang bernutrisi baik untuk bayi. Selain itu pengerjaannya harus steril dan bersih. Menurut Chef Steby makanan bayi sebaiknya rendah gula dan garamnya, karena
lidah bayi itu sangat tajam. Jika dari bayi sudah diberi makanan yang berasa sekali bumbunya, saat besar nanti akan menjadi anak yang memilih-milih makanan.
Masakan yang dibuat Chef Steaby walau nggak banyak garam dan gula tetap enak loooh. Para pengunjung juga diberikan testernya.

tester mpasi kreasi cerelac oleh Chef Steby

Melihat cara Chef Steby meracik bahan masakan, benar-benar simple dan cepat pengerjaannya. Terbukti saat kita (members KEB) diminta membuat grup untuk diadu lomba masak disana. Semua bisa dikerjakan dalam waktu 7 menit.
Saat lomba masak demo chef - Kreasi MPASI Cerelac


Dalam lomba saya satu grup dengan Mak Silva dan Mak April. Mak April bagian marut memarut, saya meracik saus dan Mak Silva yang buat crepes. Oiya, kita kebagian membuat resep Crepes Cerelac Apel Pisang.

 
this is it.. Crepes Cerelac Apel Pisang ala emak2 Blogger

Lomba pun selesai, kami diminta menunggu hasil penilaian juri. Deg-degan, karena masakannya dicicipi oleh Chef Steby. Bagaimana nggak deg-degan, lah nggak dicicipi masakannya. Yang penting jadi. >_<

Tapi saat pengumuman, asli kaget kami bertiga. Nggak nyangka. Kami dapat juara 1 dan menang voucher belanja sebesar Rp1,8jt. Wuuuiiih.. Emezing (kata Tukul).
penyerahan hadiah diatas panggung


we are the champion (gambar vouchernya kebalik hehehe)

 
hadiah voucher



Selesai pembagian hadiah, acarapun tuntas juga. Kami mengakhirinya dengan foto bersama Chef Steby.
Member KEB dan Chef Steby
Kami pulang ke rumah masing-masing dengan membawa bingkisan dari Nestle plus hadiah foto bareng chef Steby. Jadi yang ikut acara Kreasi MP-ASI Bernutrisi dari Cerelac bukan hanya saya dan Firhan yang senang, yang di rumah pun senang, karena ada makanan dan minuman kesukaan mereka disana.
Wassalamu'alaikum wr.wb.

hadiah plus ^_^


bingkisan Nestle

Post a Comment

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^