Selasa, 15 November 2016

Serunya Acara Demo Kreasi MP-ASI Bernutrisi dari Cerelac




Assalamu'alaikum wr.wb.

Bismillahirrahmanirrahiim

Hi, Bloggers..
Ceritanya nih, Jumat kemarin tanggal 11 nov, saya ditinggal menginap sama Fikri. Dan sepulang kerja AF (Abi Fi3) bilang kalau hari Minggu tanggal 13 nov akan ada acara jalan santai dari kampusnya. Dan lagiii... setiap hari Minggu, Mama Ayu (art kami) libur. Saya langsung beje bukan bete... butuh jalan-jalan juga. T_T

Tiba-tiba ditengah kebejean saya, muncul postingan di KEB, ada acara demo masak #150tahuncerelac Kreasi MP-Asi Bernutrisi oleh chef Steby Rafael dari Cerelac. Waaaah... pas banget nih. Kebetulan saya lagi bosen meracik makanan mpasi buat Firhan yang menunya itu-itu mulu.
Lagsung deh, daftar. Alhamdulillah  masih bisa masuk daftar list, karena keterbatasan yang ikut.





Produk Nestle bukan hal baru bagi keluarga saya. Sejak kecil, mama selalu memberikan susu dancow sebagai nutrisi tambahan bagi anak-anaknya. Dan produk Nestle menjadi warisan bagi anak dan cucu-cucu beliau. Saat Firhan sudah mulai mpasi, Cerelac adalah teman traveling buat dia (hihihi... travelling padahal mah jalan-jalannya masih seputar jabodetabek). Karena saya tak perlu repot-repot menyiapkan makanan jika kita sedang diluar.

Kenapa sih harus Cerelac?
Awal saya memilih Cerelac, saya melihat dari komposisinya. Kami membandingkan dengan produk mpasi yang lain. Cerelac mempunyai komposisi nutrisi yang lebih banyak. Komposisi nutrisi utama yang kami cari adalah Asam folat, Zat besi dan Omega 3.

Kenapa harus mencari 3 nutrisi tersebut dalam asupan makanan bagi bayi kita?
Asam folat, Zat besi dan Omega 3 itu sangat diperlukan untuk tumbuh kembang bayi, terutama bagian otak. Otak bagi manusia adalah motor penggerak tubuh kita, jika perkembangannya bemasalah maka bermasalah bagi seluruh tubuh kita.

Asam folat adalah vitamin yang diperlukan untuk menciptakan sel-sel baru dalam tubuh yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi. Fungsi asam folat adalah membantu produksi sel-sel darah, penyembuhan luka, pembentukan otot dan setiap proses yang memerlukan pembelahan sel. Asam folat sangat penting untuk pembentukan DNA dan RDA (zat pembentuk dinding sel).

Sedangkan Omega 3 mengandung lemak DHA. Pada tubuh kita, DHA paling banyak ditemukan pada otak dan mata. Maka tidak heran bila penelitian telah membuktikan bahwa manfaat Omega 3 yang terbesar adalah untuk perkembangan otak dan mata bayi.

Terakhir Zat Besi adalah unsur penting dalam produksi dan pemeliharaan mielin serta mempengaruhi aktivitas saraf. Zat besi membantu kerja enzim yang penting untuk perangsangan saraf. Dalam otak terdapat Zat Besi secara tidak merata, sesuai dengan kebutuhan masing-masing bagian otak tersebut.

Ketiga Nutrisi tersebut terdapat dalam bubur bayi Cerelac dalam jumlah komposisi yang besar. Namun dengan komposisi nutrisi yang baik Cerelac bukan menjadi barang yang mahal. Harga Cerelac sangat terjangkau. Hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan kami memilih Cerelac sebagai bubur bayi instan buat Firhan.

Varian Cerelac juga lebih banyak dan ada dijual dalam bentuk saset. Sehingga mudah didapat di manapun kita berada. Bahkan sampai ke warung-warung kecil. Makanya, buat Firhan Cerelac adalah teman travelling terbaik. ^_^
Cerelac saset favoritnya Firhan

Acara kreasi MP-ASI bernutrisi ini memang cocok banget buat saya. Saya sering kebingungan membuat menu mpasi Firhan. Soalnya kreatifitas saya sudah mentok ke menu yang itu-itu aja. Di acara 150 tahun Cerelac, Chef Steby Rafael memberikan pencerahan buat saya (lebay ya? ^_^). Chef membuat 3 macam resep kreasi mpasi dengan menggunakan bubur cerelac, yaitu :
 
1. Crepes Cerelac Apel Pisang (RESEP)

2. Puding Cerelac Kurma Madu (RESEP)

3. Bubur Ungu Cerelac Wortel Bayam Labu (RESEP)


Banyak tips yang diberikan oleh chef, saat demo masak diatas panggung. Salah satunya yang sesuai dengan visi dari Nestle yaitu :
Sebagai perusahaan terkemuka di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan. Nestle memiliki komitmen untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.
Chef Steby menyarankan kita memilih bahan-bahan yang bernutrisi baik untuk bayi. Selain itu pengerjaannya harus steril dan bersih. Menurut Chef Steby makanan bayi sebaiknya rendah gula dan garamnya, karena
lidah bayi itu sangat tajam. Jika dari bayi sudah diberi makanan yang berasa sekali bumbunya, saat besar nanti akan menjadi anak yang memilih-milih makanan.
Masakan yang dibuat Chef Steaby walau nggak banyak garam dan gula tetap enak loooh. Para pengunjung juga diberikan testernya.

tester mpasi kreasi cerelac oleh Chef Steby

Melihat cara Chef Steby meracik bahan masakan, benar-benar simple dan cepat pengerjaannya. Terbukti saat kita (members KEB) diminta membuat grup untuk diadu lomba masak disana. Semua bisa dikerjakan dalam waktu 7 menit.
Saat lomba masak demo chef - Kreasi MPASI Cerelac


Dalam lomba saya satu grup dengan Mak Silva dan Mak April. Mak April bagian marut memarut, saya meracik saus dan Mak Silva yang buat crepes. Oiya, kita kebagian membuat resep Crepes Cerelac Apel Pisang.

 
this is it.. Crepes Cerelac Apel Pisang ala emak2 Blogger

Lomba pun selesai, kami diminta menunggu hasil penilaian juri. Deg-degan, karena masakannya dicicipi oleh Chef Steby. Bagaimana nggak deg-degan, lah nggak dicicipi masakannya. Yang penting jadi. >_<

Tapi saat pengumuman, asli kaget kami bertiga. Nggak nyangka. Kami dapat juara 1 dan menang voucher belanja sebesar Rp1,8jt. Wuuuiiih.. Emezing (kata Tukul).
penyerahan hadiah diatas panggung


we are the champion (gambar vouchernya kebalik hehehe)

 
hadiah voucher



Selesai pembagian hadiah, acarapun tuntas juga. Kami mengakhirinya dengan foto bersama Chef Steby.
Member KEB dan Chef Steby
Kami pulang ke rumah masing-masing dengan membawa bingkisan dari Nestle plus hadiah foto bareng chef Steby. Jadi yang ikut acara Kreasi MP-ASI Bernutrisi dari Cerelac bukan hanya saya dan Firhan yang senang, yang di rumah pun senang, karena ada makanan dan minuman kesukaan mereka disana.
Wassalamu'alaikum wr.wb.

hadiah plus ^_^


bingkisan Nestle

48 komentar:

  1. selamat ya mak, seru banget acaranya.. aduh itu Chefnya ganteng pisang eh pisan :D #efek abis masak Crepes Pisang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... iya. Ma kasih ya, mba lia

      Hapus
  2. Mak ade selamat ya jadi juara 1 mantab :)

    BalasHapus
  3. Whaaa sempet foto sama chefnya. Aku ga berani, mak. Ntar suami protes, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... AF tau karakter istrinya. ^_^

      Hapus
  4. Selamat mbaaa. Gak nyangka ya Cerelac bisa dibuat makanan seru seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, besok weekend bakalan praktek nih ^_^

      Hapus
  5. seru banget ya acaranya, selain dapat ilmu, bisa praktek langsung, ketemu temen baru, eh liat chefnya ganteng banget, hihi.. MPASI memang harus banyak variasi nih supaya dedenya gak GTM

    BalasHapus
  6. Asyiiiik ada resepnyaa. Aku juga mw cobain utk variasi makanan babyku mba :). Kyknya gampil2 nihhh :D

    BalasHapus
  7. Horeeee belanjaaa hehe
    Btw aku baru tau kalau Cerelac ada yang kemasan sachetan gtu mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi... ini efek klo maknya demen jalan, jadi yaa nemu aja makanan yang praktis

      Hapus
  8. Pertama kalinya ketemu Mba Ade di acara ini. Keibuan sekaliii

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah,selamat ya Ade dan Tim, hadiahnya jg menggiurkan euy, jadi pengen punya baby lagi, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaaah... ma kasih, mba.. hadiah yang mana nih yang menggiurkan? ^_^

      Hapus
  10. ide Luar biasa...cerelac crepes apel pisang #juara 1 lg...keren

    BalasHapus
  11. Chukae onnie.. ah uri chef nya ganteng #eh ahahaha

    kok aku jd ngiler ya sama resep2nya, kapa2 bikin deh ehehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikiiiiin... pasti enak deh buatan iesti

      Hapus
  12. Waahwa nyontek resepnya doong buat adeknya azka yg dah 6bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan, nggi.. tinggal ilangin gulanya aja

      Hapus
  13. Alhamdulillah...seru ya mak. Jadi bisa silaturahim sama mak ade dan firhan :)

    BalasHapus
  14. waaah aku lupa foto selfie ama chef Steby.Alhamdulillah ya mak juara 1

    BalasHapus
  15. Waaah, bisa foto duaan sama Chef Steby

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi... refleks, mba.. kapan lagi.. hehe

      Hapus
  16. Wah.. wah ,, Para Bunda* kok kayaknya asyik banget Bisa selfi sama ChefNya,,,, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi... cuma aku yang kebetulan dapet, mba.

      Hapus
  17. Balasan
    1. seru.. seru.. seru.. (upi ipin mode on)

      Hapus
  18. Selamat ya de... Seru banget pasti acaranya..dapat hadiah lagi.. Hadiah plus nya boleh dibawa pulang jg de.. Eh salah ya... He he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya, Nil... cuma nanti di rumah di pentung bawa hadiah plus.. hehehe. Bisa hilang kita dari dunia persilatan.. eh.. dunia nulis menulis di blog.

      Hapus
  19. Wah chef Steby hihi, baru tahu aku mbak hehe. Wow Cerelac udh 150 tahun ya berarti umnunnya. Toss kita samaam dulu aku juga nyuapin Gavino Jovano sama ini xixi Pilihan rasanya banyak pula. Horeee manang dan dapat voucher selamat Ummi

    BalasHapus
  20. Wow Firhan makin semangat nih mamamnya karena banyak resep2 baru yang bakalan Ummi coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia skrg sudah pemakan segala. Terutama menu-menu bersantan. ^_^

      Hapus
  21. Wihh 1,8 jetii bagi 3 duong. Selamat Ummi hehe. Galfok sama chef Steby nya haha. Btw bisa dibikin crepes juga ternyata ya kreasinya dan noted buat minimalin garam dan gula pada bayi. Dulu anak2 juga aku kasih Cerelag pada doyan, varian rasanya banyak lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. hu uh... alhamdulillah.. rejeki

      Hapus
  22. seru kayaknya acaranya ya mbak

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^