Rabu, 30 November 2016

Merchant Voucher Gift MAP di Depok

Vocher gift MAP


Assalamu'alaikum wr.wb.

Bismillahirrahmanirrahim

Kemarin, saat acara demo masak kreasi mpasi cerelac, saya dapat hadiah voucher MAP 1,8jt. Tapi ya harus dibagi 3 karena kita kan lomba berkelompok. Jadi masing-masing terima 600rb.

Apa sih Voucher MAP?
MAP adalah singkatan dari PT. Mitra Adi Perkasa, perusahan yang mengeluarkan voucher tersebut. MAP hanya terdiri dari voucher dengan 2 lembar nilai uang. Voucher bernilai Rp 100.000 dan Rp 50.000

voucher MAP (foto diambil dari http://mapgiftvoucher.com)

Enaknya voucher MAP ini nggak ada expire date-nya. Jadi berlaku sampai kapan pun. Ada 1900 toko dibawah naungan MAP grup yang dapat menerima voucher MAP. Fungsinya adalah sebagai pengganti uang, tapi tidak bisa dikembalikan dengan uang tunai. Jadi, jika kita mau menggunakan voucher seharga Rp 100.000 ya sebaiknya kita belanjanya sebesar Rp 100.000 atau lebih. Kalau harga belanjaannya kurang dari nilai voucher, misal Rp 70.000, ya tetap dibayar sebesar nilai voucher Rp 100.000.

Dimana saja sih voucher MAP digunakan?
Sebenarnya merchant-merchant yang bekerjasama dengan MAP atau MAP grup, tertera dibelakang voucher. Jadi kalau kita sedang jalan-jalan disuatu tempat, tinggal lihat saja nama-nama merchantnya di voucher, lalu cari deh di tempat kita jalan-jalan. Atau kita juga bisa melihat di pintu-pintu toko, biasanya ada stiker yang memberi tahu, "Acceptable for MAP Voucher"

Selasa, 15 November 2016

Serunya Acara Demo Kreasi MP-ASI Bernutrisi dari Cerelac




Assalamu'alaikum wr.wb.

Bismillahirrahmanirrahiim

Hi, Bloggers..
Ceritanya nih, Jumat kemarin tanggal 11 nov, saya ditinggal menginap sama Fikri. Dan sepulang kerja AF (Abi Fi3) bilang kalau hari Minggu tanggal 13 nov akan ada acara jalan santai dari kampusnya. Dan lagiii... setiap hari Minggu, Mama Ayu (art kami) libur. Saya langsung beje bukan bete... butuh jalan-jalan juga. T_T

Tiba-tiba ditengah kebejean saya, muncul postingan di KEB, ada acara demo masak #150tahuncerelac Kreasi MP-Asi Bernutrisi oleh chef Steby Rafael dari Cerelac. Waaaah... pas banget nih. Kebetulan saya lagi bosen meracik makanan mpasi buat Firhan yang menunya itu-itu mulu.
Lagsung deh, daftar. Alhamdulillah  masih bisa masuk daftar list, karena keterbatasan yang ikut.



RESEP MPASI - BUBUR UNGU CERELAC WORTEL BAYAM LABU



Bahan :
- 5 sdm cerelac wortel bayam labu
- 60 gr ubi ungu/merah
- 170 ml air hangat
- 1 buah wortel

Cara buat :
- kukus ubi hingga matang
- campur ubi kukus dan cerelac dengan air hangat.
- rebus wortel hingga mendidih.
- parut wortel sampai halus.
- sajikan parutan wortel diatas bubur ungu.

Tips Chef :
- Sebaiknya ubi dikukus agar kandungan airnya tetap ada dan mengikat di dalam ubi. Karena jika direbus nutrisi ubi akan membaur kedalam air rebusan.
- Saat merebus wortel sebelum diparut, sebaiknya diberikan garam agar warna wortel tetap cerah ceria.

Resep : Chef Steby Rafael


RESEP MPASI - PUDING CERELAC KURMA MADU



Bahan :
- 100gr cerelac kurma madu
- 150 ml susu cair
- 2 butir telur
- 25 gr kurma potong2 dadu

Cara buat :
- campur cerelac dengan susu cair, aduk hingga rata.
- tambahkan telur lalu kocok hingga rata.
- masukkan kurma lalu kocok kembali.
- tuang adonan kedalam cetakan.
- kukus / panggang adonan hongga matang

Tips chef : Bayi sebaiknya makan sedikit tapi sering daripada banyak tapi jarang. Dengan puding ini cukup mencukupi kebutuhan perut si bayi

Resep : Chef Steby Rafael


RESEP MPASI - CREPES CERELAC APEL PISANG

Bingung mau buat mpasi apa lagi?
Kebetulan nih saya dapat resep dari hasil jalan-jalan ke acara 150th Cerelac. Dari bubur cerelac bisa jadi makanan yang nikmat. Yuk, cobain resepnya!

Bahan Crepes :
- 75gr tepung terigu
- 1/2 butir telur
- 1/4 sdt garam
- 160ml susu cair
- 1 sdt margarine lelehkan

Isi :
- 20 gr Cerelac bubur susu pisang
- 150 ml air hangat 40°c
- 1 sdt margarine
- 1 buah pisang raja

Saus Apel :
- 1/2 buha apel kupas dan parut halus.
- 1 sdt gula pasir
- 1 cm kayu manis batang
- 1 sdt maizena, larutkan ke dalam 50 ml air matang.
- 1 sdm keju parut.

Cara Membuat :

CREPES
- campur semua bahan crepes, aduk rata.
- panaskan wajan dadar. Oleskan margarin tipis di wajan.
- Dadar adonan crepes tipis.
- Masak hingga adoman habis.

ISI :
- Buat cerelac bubur dengan air matang 40°c
- Panaskan margarine dalam wajan,lalu masak pisang utuh hingga matang dan harum.

SAUS APEL :
- campur apel, kayu manis dan gula pasir. Masak hingga harum.
- masukan larutan maizena ke dalam saus apel. Aduk2 hingga mengental.

PENYAJIAN
- ambil selembar crepes.
- oleskan adonan isi
- taro pisang
- gulung crepes hingga padat.
- potong2 crepes sajika  diatas piring.
- tuang saus apel dan berikan keju parut diatas saus

Tips chef :
- Saat menaruh pisang potong ujung dan pangkal pisang agar pisang lurus saat digulung.
- Memasak bubur bayi cerelac sebaiknya menggunakan air hangat-hangat kuku, agar nutrisi dalam bubur tidak hilang terkena air panas.

Resep : Chef Steby Rafael

Sabtu, 12 November 2016

Kyai dan Mobil Mewah



Assalamu'alaikum wr.wb.

Bismillahirrahmaanirrahiim

Kita baca cerita dulu, yuk!

Kyai dan Mobil Mewah

Alkisah ada seorang Kyai membeli mobil mewah seharga hampir 750 jt. Padahal, dirumahnya sudah ada mobil yang juga cukup mahal, kira-kira seharga 500 jt-an.
Dipakailah mobil mewah itu untuk pengajian.


Suatu ketika ada seorang tamu datang ke kediaman Kyai bersilaturahim. Melihat dua mobil mewah terparkir di depan rumah, Si Tamu pun tak betah menahan tanya :

"Mohon maaf, Kyai... itu mobil mewah punya Kyai?"
"Ya, itu mobil saya. Kenapa?" Tanya balik Kyai.
"Enggak apa-apa, Kyai. Ngomong-ngomong harganya berapa, kok keren banget?” Si Tamu makin kepo.
Kyai pun menjawab, "Ah itu mobil murah,cuma Rp 735 jt”

Rabu, 09 November 2016

Mengurus Rumah atau Anak?

Assalamu'alaikum wr.wb.

Bismillahirrahmaanirrahiim


Dulu pernah ada teman yang bilang, "iiih gue sih kalau disuruh milih antara bebenah rumah berantakan sama urus anak, gue milih bebenah"

Saat itu, dimana saya belum ada Fikri, dalam hati bergumam, "iih kok gitu bilangnya? ga sayang apa ya sama anaknya?"

Dan saat punya Fikri pun, saya masih berpendapat seperti itu kalau ada yg berkomentar sama.

Tapi setelah punya Firhan. Subhanallah.. rasanya saya juga akan berkomentar seperti itu.