[Resep] Cake Kopi

Oktober 06, 2016

Ternyata kue bolu juga bisa dipanggang dengan menggunakan rice cooker loh. Saya baru mencoba resep yang saya lihat di vemale.com. Yuk, dicoba


Bahan:
  • 1 butir telur
  • 1 butir putih telur
  • 150 gram gula pasir
  • 125 gram terigu protein sedang
  • 1/4 sdt baking soda
  • 1/4 sdt vanili
  • 1 sdm margarin cair
  • 1 sachet kopi instan

Cara Membuat:
  1. Mixer telur dan gula sampai mengembang dengan kecepatan tinggi.
  2. Masukkan terigu dan baking soda, aduk sebentar dengan kecepatan rendah. Matikan mixer.
  3. Masukkan vanili dan kopi instan dan aduk rata dengan spatula.
  4. Tambahkan margarin cair dan aduk rata lagi.
  5. Olesi panci rice cooker dengan sedikit minyak
  6. Tuang adonan dalam panci.
  7. Masak 3-4 kali hingga matang.
  8. Angkat dan dinginkan.
  9. Keluarkan dari panci dan potong-potong.

Kue siap dihidangkan. Sangat mudah dan praktis bukan? Selamat mencoba ya

You Might Also Like

9 komentar

  1. wah simpel banget apalagi untuk saya yang anak kos kayaknya alatnya ada


    anggiputri.com

    BalasHapus
  2. Wah bisa dicoba nih, selama ini baru bikin banana cake aja pake rice cooker. 😁

    BalasHapus
  3. Magic jar bisa juga gak di pakai. Kira kira berapa kali di ceklekin

    BalasHapus
  4. Hooh mudah dan gampang banget ya. Cocok lah buat emak malas kayak diriku ini haha. Nice tips ummi

    BalasHapus
  5. Waaah another masakan dengan rice cooker <3 Makasi sharingnya Mba

    BalasHapus
  6. wahhh, aku dulu juga sering bikin2 masakan pake rice cooker, tapi kue blm pernah. TFS :)

    BalasHapus
  7. cake kopi, jadi penasaran gmn rasanya. Salam dr Jember :)

    BalasHapus
  8. Dulu pernah coba bikin cheese cake pake rice cooker. Baru tahu kalau bikin bolu juga bisa pakai rice cooker gitu :D

    BalasHapus
  9. Sepertinya ngga terlalu sulit nih.
    Bisa dicoba ...
    Makasih resepnya mba 😉👌

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^

Popular Posts

My Instagram

Jadwal Sholat

jadwal-sholat