Senin, 29 Agustus 2016

Suskes Itu Apa Sih?

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Assalamu'alaikum wr.wb.

Ketika kami sedang menegur salah satu muridku akan sikapnya yang selalu menentang, ia balas berkata, "Kata mama saya, nggak apa apa, Bu saya bandel sekarang. Toh banyak teman mama yang kecilnya bandel sekarang malah sukses jadi direktur dan yang kecilnya pinter nurut-nurut saja, sekarang malah biasa-biasa saja jadi ibu rumah tangga". Kami yang mendengar ucapan murid kami tersebut hanya beristighfar.

Kami para guru, terutama aku, sama sekali tidak mengerti kemana arah pikiran orangtua anak tersebut. Yang aku sayangkan ternyata masih ada orang mengukur kesuksesan itu dengan materi. Atau mungkin memang masih banyak orang yang berpikiran seperti itu? Kasihan.

Coba deh kita telaah. Sebenarnya apa sih arti sukses itu?



"Menurut uda, sukses itu berarti kita bahagia dengan apa yang sudah kita miliki." itu jawaban suamiku saat kutanyakan hal tersebut kepadanya. Aku setuju dengan yang diucapkan suamiku, kita bisa dibilang sukses karena kita senang dan bahagia dengan apa yang telah kita jalani. Bahkan sedikit tambahan kita bisa dibilang sukses jika kita mampu mengerjakan sesuatu hal yang semakin hari semakin baik.


Walaupun pekerjaannya sebagai seorang pemulung, jika ia bahagia menjalaninya dan selalu berusaha menjadikan hari-harinya lebih baik dari hari sebelumnya, menurutku ia adalah orang yang sukses dalam hidupnya.

Toh, diakhirat kelak apakah orang yang punya banyak materi yang akan sukses masuk ke dalam surga? jawabannya tentu kalian tahu kan?

Masihkah kita berpikir bahwa kesuksesan itu berarti memiliki harta melimpah dan jabatan yang tinggi? Gelengkan kepalamu katakan "TIDAK" (kayak kampanye salah satu partai ya.. hehehe)

Jika ingin sukses dunia maupun akhirat, targetnya sederhana kok yaitu... Find the way how to make Allah smiles... simple kan?

Semoga Allah selalu bersama orang-orang yang berusaha memperbaiki dirinya. Aamiin

ditulis pada hari Jumat, 13 Maret 2009 pukul 14.21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^